nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sony Kembangkan Ear Duo dengan Teknologi AI, Ini Fiturnya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 14 September 2018 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 14 57 1950340 sony-kembangkan-ear-duo-dengan-teknologi-ai-ini-fiturnya-fw7Pi8HLoj.jpg Sony Ear Duo (Foto: Slash Gear)

JAKARTA - Perkembangan teknologi informasi saat ini semakin canggih. Hadirnya smartphone juga dibarengi dengan beberapa aksesoris yang membantu, seperti ear phone bluetooth. Ini membantu seseorang untuk menjawab telepon saat dirinya sedang sibuk, misalnya menyetir.

Dilansir dari laman Slash Gear, Jumat (14/9/2018) Sony baru-baru ini mencoba untuk mengubah tren baru dengan memberikan pembaruan pada Xperia Ear Duo-nya. Raksasa teknologi asal Jepang tersebut mencoba membuat earphone pintar.

Ear Duo

Baca Juga: Teknologi AI Bakal Mengubah Dunia dalam Tiga Tahun ke Depan

Lengkapnya, earphone akan diberikan teknologi kecerdasan buatan (AI), seperti halnya Asisten Google atau Apple Siri. Salah satu fitur yang akan disematkan termasuk pembacaan nama kontak. Nantinya, Ear Duo akan memberi tahu siapa yang menelpon, sehingga pengguna dapat memutuskan menerima atau menolak panggilan tanpa hartus melihat ponsel.

Tidak hanya sampai disitu, pembaruan dalam earphone termasuk fungsi kontrol. Diantaranya penguna dapat mengontrol musik yang ingin didengar. Kemudian, saat angin kencang mengganggu musik atau panggilan pengguna, earphone akan menangani kontrol volume.

Namun sayangnya, untuk saat ini belum ada kabar pasti kapan teknologi baru tersebut muncul. 

 

 Baca Juga: Square Enix Bawa Beberapa Game Final Fantasy ke Nintendo Switch

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini