nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chrome Gunakan Otentikasi Fingerprint di Perangkat Android

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 15 207 1950867 chrome-gunakan-otentikasi-fingerprint-di-perangkat-android-FojZrUEahu.jpg (Foto: TechSpot)

JAKARTA - Tim yang bekerja di Chrome mencoba menjadikan browser aman dan mudah digunakan. Ada peningkatan terbaru yang diumumkan awal pekan ini, yang merupakan langkah penting untuk pengguna.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (15/9/2018), peningkatan tersebut mencakup autentikasi sidik jari di Android, yang memungkinkan situs web mengakses sensor sidik jari perangkat dan "identifikasi bentuk".

Dukungan sensor sidik jari berguna di situs web yang menerapkan Application Programming Interface (API), sehingga Touch ID dapat digunakan untuk otentikasi 2 faktor. Perubahan ini dimaksudkan untuk mencegah eksploitasi penargetan, sidik jari, dan pelanggaran lain yang dapat menyebabkan pelanggaran data pribadi.

 

Baca juga: Path Dikabarkan Tutup, Ini Reaksi Netizen

Versi Android Chrome akan menggunakan "identifikasi bentuk", yang bergantung pada tiga API berbeda untuk mendeteksi wajah, kode batang, dan teks Latin dalam gambar di seluruh web. Perubahan menarik lainnya yang diumumkan oleh pengembang adalah memulai versi Chrome ini, browser tidak akan lagi menyertakan nomor build Android dan iOS dalam string identifikasi agen pengguna.

 

Baca juga: Google Bakal Hentikan Layanan 'Inbox by Gmail'

Chrome 70 beta kini tersedia untuk diunduh di Android, macOS, Linux, Chrome OS, dan Windows, dan di antara banyak tambahan yang ditujukan untuk pengembang, ada beberapa yang dirancang khusus untuk pengguna.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini