nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Microsoft Hapus Peringatan Install Browser Kompetitor di Windows 10

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Sabtu 15 September 2018 14:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 15 207 1950882 microsoft-hapus-peringatan-install-browser-kompetitor-di-windows-10-Lzzmo2jFUD.jpg (Foto: Matrudev)

JAKARTA - Beberapa hari lalu, Microsoft menguji fitur di Windows 10 yang mencoba untuk mencegah orang dalam meng-install browser pihak ketiga. Akibatnya, raksasa perangkat lunak itu 'diserang' dengan umpan balik negatif dari pengguna dan perusahaan pesaing.

Dilansir Neowin, Sabtu (15/9/2018), setelah reaksi besar oleh pengguna terhadap langkah ini, Microsoft akhirnya memutuskan menghapus pesan peringatan agar pengguna tidak memasang browser lainnya. Browser lainnnya seperti Chrome, Firefox, atau Safari.

Perusahaan mengatakan bahwa Edge sudah menjadi "browser yang lebih aman dan cepat untuk Windows 10".

 

Pesan peringatan kini telah hilang sebagai bagian dari Windows 10 build 17760 yang dirilis untuk Fast ring oleh Microsoft. Sebelumnya, kotak dialog akan muncul berisi dua opsi bagi pengguna yang mencoba memasang peramban saingan. Kotak dialog berbunyi, "Buka Microsoft Edge" atau "Instal saja".

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Game Mobile Legends: Bang Bang

Microsoft dengan cepat mempertimbangkan adanya banjir komentar dari pengguna sehubungan dengan fitur pengujian. Hal ini dianggap bagian dari upaya yang lebih luas dari perusahaan berbasis Redmond untuk meningkatkan adopsi browser webnya sendiri, yang masih tertinggal di belakang Chrome dan Firefox.

 

Baca juga: Seberapa Kuat Baterai Galaxy Note 9 Dipakai Main Fortnite?

Kendati demikian, langkah itu dinilai tampak agak putus asa dalam upaya untuk menonjol dalam kompetisi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini