Aplikasi Path Resmi Ditutup Hari Ini

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 17 September 2018 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 17 207 1951678 aplikasi-path-resmi-ditutup-hari-ini-99mhJUddRO.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Hari ini, aplikasi media sosial Path resmi ditutup. Hal tersebut diumukan oleh Path melalui akun Twitter resminya, Senin (17/9/2018). Pihaknya mengungkapkan jika sangat menyesal untuk mengumumkan hal tersebut kepada penggemar.

"Dengan sangat menyesal mengumumkan bahwa layanan Path akan dihentikan. Ini merupakan perjalanan yang panjang dan kami dengan tulus berterima kasih kepada Anda masing-masing untuk tahun-tahun cinta dan dukungan Path Anda. Silakan kunjungi di sini https://path.com/goodbye untuk lebih jelasnya," kata pihak Path.

Baca Juga: Desain Galaxy S10 Bakal Berubah Total, Seperti Apa?

Dalam laman tersebut, Path juga memberi informasi mengenai runtutan jadwal penyetopan layanan aktif aplikasi, seperti berikut:

- 17 September 2018: Pemberitahuan tentang penghentian layanan Path.

- 1 Oktober 2018: Tidak dapat mengunduh / memperbarui aplikasi di iTunes dan Google Play.

- 18 Oktober 2018: Pengakhiran Layanan (Tidak dapat mengakses ke Path)

- 15 November 2018: Layanan pelanggan terkait jalan akan ditutup

Path juga mengingatkan jika sebelum 18 Oktober 2018, pengguna masih bisa memulihkan atau mengambil salinan data yakni gambar, teks, video dengan mengikuti langkah berikut:

1. Kunjungi https://path.com/settings/backups

2. Masuk dengan akun Path Anda

3. Klik tombol dan masukkan alamat email yang Anda inginkan untuk menerima file cadangan

 Path

Baca Juga: Game Dragon Ball Z: Super Butoden Muncul Eksklusif via Pre-Order

Path merupakan layanan berbagi foto dan olah pesan berbasis jejaring sosial untuk perangkat seluler yang diluncurkan pada November 2010. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk berbagi hingga total 500 kontak dengan teman dan keluarga dekat mereka.

Path berbasis di San Francisco, California. Perusahaan ini didirikan oleh Shawn Fanning dan mantan eksekutif Facebook Dave Morin. Path sempat menjadi media sosial yang banyak digunakan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini