Apple Rilis iOS 12, Intip Fitur dan Daftar iPhone yang Kompatibel

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 18 207 1952047 apple-rilis-ios-12-intip-fitur-dan-daftar-iphone-yang-kompatibel-ncjriYi3TV.jpg (Foto: PCMag)

JAKARTA - Apple telah meluncurkan iOS 12. Perlu dicatat bahwa sistem operasi terbaru ini tidak kompatibel dengan semua model iPhone dan iPad.

Dilansir Express, perangkat yang mendukung pembaruan iOS 12 yakni iPhone X, iPhone 8, iPhone 8 Plus, iPhone 7, iPhone 7 Plus, iPhone 6s, iPhone 6s Plus, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPhone SE, iPhone 5s. Untuk iPad yaitu pada iPad 12,9 inci, iPad Pro, iPad Pro 10,5 inci, iPad Pro 9,7 inci, iPad Air 2, iPad Air, iPad generasi ke-5, iPad mini 4, iPad mini 3, dan iPad mini 2.

Menurut perusahaan teknologi AS, pembaruan baru ini akan menjalankan aplikasi jauh lebih cepat dengan jutaan pengguna diharapkan untuk menikmati kecepatan ekstra.

Apple mengatakan, kamera meluncur 70 persen lebih cepat, keyboard muncul hingga 50 persen lebih cepat, dan mengetik lebih responsif bahkan ketika ada banyak hal yang terjadi di seluruh sistem, aplikasi dapat meluncur hingga dua kali lebih cepat.

 

Selain itu, pembaruan dalam iOS 12 mencakup adanya tanda waktu layar yang akan mengirimkan Laporan aktivitas harian atau mingguan ke iPhone Anda yang akan menunjukkan total waktu yang dihabiskan di masing-masing aplikasi, penggunaan di seluruh kategori aplikasi.

Group Facetime yang memungkinkan hingga 32 orang untuk bergabung dengan video call pada saat yang bersamaan. Dalam group facetime peserta dapat ditambahkan kapan saja bergabung jika percakapan masih aktif dan pilih untuk bergabung menggunakan video atau audio dari iPhone, iPad atau Mac atau bahkan berpartisipasi menggunakan audio FaceTime dari Apple Watch.

Baca juga: NASA dan ESA Amati Enam Gugusan Galaksi Teliti Evolusi Galaksi

Selain group Facetime, ada juga group notification yang merupakan notifikasi dari aplikasi yang sama yang dapat dikelompokkan bersama, sehingga Anda dapat dengan cepat melihat lebih banyak notifikasi di layar Kunci untuk menentukan apa yang ingin Anda lihat terlebih dahulu.

Lalu fitur yang dapat menghentikan notifikasi yang mungkin Anda terima, dan itu bisa Anda hentikan di waktu-waktu tertentu. Pengaturan dapat digunakan untuk memblokir semua pemberitahuan di malam hari atau untuk waktu yang ditetapkan selama hari itu.

 

Baca juga: Robot Bakal Gantikan Pekerjaan Manusia 50 Tahun Lagi

Terdapat juga memojis yang merupakan karakter interaktif yang dibuat agar terlihat seperti orang yang Anda inginkan. Animasi ini kemudian dapat dikirim ke teman menggunakan aplikasi Pesan.

Seiring dengan Memojis iOS 12 mencakup empat Animoji baru seperti hantu, koala, harimau, dan T. rex yang juga sekarang memiliki kedipan dan deteksi lidah untuk menangkap lebih banyak ekspresi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini