Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penjualan Kamera DSLR Tergerus Kamera Mirrorless

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 13:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 18 57 1952053 penjualan-kamera-dslr-tergerus-kamera-mirrorless-eGN4ToTqJL.jpg Division Manager pt. Datascrip, Sintra Wong (Foto: Pernita Hestin Untari/Okezone)

JAKARTA - Saat ini dunia fotografi dan videografi semakin berkembang. Belum lagi berkat meningkatkannya industri kreatif, banyak pekerja muda kreatif saat ini yang memilih untuk menjadi vlogger, fotografer, cinematografer, dan banyak lagi.

Tidak hanya industrinya saja, perangkat pendukungnya yakni kamera pun kini sudah semakin berkembang, mulai dari kamera pocket, SLR, DSLR, dan kini mirrorless.

Kamera mirrorless pun kini menjadi perangkat yang semakin populer di kalangan penggemar fotografi. Hal tersebut juga diakui oleh Division Manager pt. Datascrip, Sintra Wong. Dia mengatakan jika pertama kali meluncurkan kamera Canon mirrorless pertama yakni EOS M, penjualan langsung melejit.

"EOS M sendiri sedang naik daun dan melejit, dari segi tren yang dulu menggunakan kamera DSLR itu beralih ke mirrorless," kata dia saat ditemui di kawasan Usmar Ismail Hall, Kuningan, Jakarta, Selasa (18/9/2018).

 

Dia menegaskan jika kondisi tersebut memang dialami oleh Canon sendiri. Jika sekarang ini DSLR sedang mengalami penurunan dan mirrorless sekira satu sampai dua tahun itu meningkat untuk market share di Indonesia.

Dari target penjualan untuk tahun ini, lanjut dia Canon memiliki target 60 ribu unit DSLR, sementara itu mirrorless hingga 80 ribu unit. "Iya untuk tahun ini mirrorless sudah melewati target," imbuhnya.

Baca juga: Ini Dampaknya Bila Anda Isi Daya Baterai Ponsel Semalaman

Sementara itu, dia melanjutkan jika pasar paling besar saat ini untuk perangkat kamera mirrorless adalah perangkat dengan entry level, yakni M10 dan M100. Hal tersebut sama dengan perangkat DSLR yakni 1300D atau 1500D. Lebih tepatnya, kamera yang dibanderol harga 10 juta ke bawah.

Untuk informasi, hari ini Canon melalui distributor resmi pt. Datascrip menjawab kebutuhan penggemar akan kamera mirrorless full frame dengan menghadirkan Canon EOS R untuk para profesional.

 

Baca juga: Kamera Mirrorless Full Frame Canon EOS R Meluncur di Indonesia

Kamera ini merupakan mirorless full frame pertama dari Canon yang dibekali dengan sensor CMOS 30,3 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8. Selain itu dalam gelaran ini, Canon juga memperkenalkan empat lensa RF terbaru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini