Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Pertama, Ini Kronologi Terbakarnya Galaxy Note 9

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 18 September 2018 14:52 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 18 57 1952090 kasus-pertama-ini-kronologi-terbakarnya-galaxy-note-9-wdU45Ujwys.jpg (Foto: Gizmodo)

SOLO - Samsung telah meluncurkan smartphone flagship Galaxy Note 9. Diklaim memiliki baterai yang aman, Note 9 justru terbakar di dalam tas seorang wanita Long Island, tenggara New York, AS.

Diane Chung yang juga seorang agen real estate berada di lift gedung Bayside pada 3 September tengah malam, menyebut ponsel barunya sangat panas.

Mengutip dokumen gugatan atau klaim yang diajukan, Chung berhenti menggunakan ponselnya dan memasukannya ke dalam tas. Tiba-tiba ia mendengar suara mirip siulan dan melengking sebelum asap tebal keluar dari dalam tasnya.

Dikutip Antara dari New York Post, Chung meletakkan tasnya di lantai lift dan mencoba mengosongkan tasnya, hingga jari-jarinya terbakar ketika menyentuh Samsung Galaxy Note 9 yang mengeluarkan asap.

 

Terjebak sendirian di lift dan panik, Chung mencoba menggapai tombol lift di antara kepulan asap yang mengganggunya. Sesampainya di lobi gedung, ia menendang ponsel yang mendesis itu keluar lift.

Baca juga: Galaxy Note 9 Meledak, Samsung Digugat di AS

Ponsel itu tidak juga berhenti terbakar sampai akhirnya seseorang mencengkramnya dengan kain dan memasukkannya ke dalam ember berisi air, tulis Chung dalam gugatan yang diajukan ke Pengadilan Tinggi Queen.

 

Ini mungkin merupakan kasus pertama sejak Samsung Galaxy Note 9 diluncurkan beberapa waktu lalu. Insiden ini mengingatkan pada "bencana" sebelumnya yang dialami perusahaan Korea Selatan Samsung dengan Galaxy Note 7.

Baca juga: Ini Dampaknya Bila Anda Isi Daya Baterai Ponsel Semalaman

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini