Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

7 Keseruan Youtuber saat Mainkan Wiro Sableng di AoV

Abu Sahma Pane, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 19 16 1952722 7-keseruan-youtuber-saat-mainkan-wiro-sableng-di-aov-4TV8qTmZjD.jpg Youtuber nikmati keseruan saat memainkan karakter hero Wiro Sableng di AOV Garena (Foto: Youtube)

GAMERS Tanah Air digemparkan dengan kehadiran karakter baru di game Arena of Valor (AoV). Karakter tersebut membuat geger karena diambil dari hero asli Indonesia yang sudah melegenda, yakni Wiro Sableng.

Wiro yang berjuluk Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 merupakan karakter pertama asli Indonesia yang masuk AoV. Tentu saja hal tersebut membuat permainan semakin seru.

Seperti di serial novel aslinya, dalam AoV Wiro Sableng membawa serta kapak mautnya untuk bertarung. Murid Sinto Gendeng itu bertipe Warrior/Tank yang dilengkapi satu skill pasif dan tiga skill aktif.

Mau tahu keseruan pakai hero gendeng ini? Mari kita ulas!!!

1. Passive Sacred 212

Keberadaan skill pasif membuat Wiro yang mati bisa hidup kembali dengan pemulihan darah 60 persen. Meski begitu, pendekar tersebut akan masuk ke kondisi meditasi yang membuatnya tak bisa bergerak sekira 4 detik. Selain itu physical dan magic defense-nya juga berkurang 25 persen.

Lalu mari perhatikan tiga bola api yang muncul di sekitar Wiro. Jika salah satu rekan se-tim Wiro menginjaknya, maka bola api itu akan menyala.

Nah, setiap satu bola api menyala maka darah Wiro akan pulih 10 persen. Kemudian bila tiga bola api menyala, Wiro akan mengeluarkan kekuatan yang bisa memberikan damage ke musuh. Lalu 5 detik kemudian Wiro akan memperoleh peningkatan kecepatan serangan dan pergerakan.

Sekarang mari lanjut ke tiga skill aktif.

2. Skill 1 212 Axe

Dengan skill ini senjata yang ditunggu-tunggu, yakni Kapak Maut Naga Geni 212 bisa dikeluarkan. Usai menggunakan skill pertama tersebut, tiga normal attack Wiro berikutnya akan memperoleh damage dan jarak serangan tambahan.

Lalu rasakan sensasi berikutnya saat normal attack ketiga, yakni serangan Wiro yang bisa menerbangkan musuh ke langit.

 

3. Skill 2 Tornado Fist

Skill ini membuat tangan Wiro dipenuhi kekuatan 212 yang mampu mendorong musuh. Jika lawan didorong sampai ke dinding, maka musuh tersebut terkena tambahan damage dan stun. Jika didorong hingga mengenai tower, makan lawan akan menerima damage yang besar.

4. Ultimate Sunray Fist

Ini adalah skill aktif ketiga yang luar biasa kekuatannya. Skill ini menunjukkan Wiro menghimpun tenaganya untuk kemudian menghantamkan Kapak Maut 212 ke bumi.

Hasilnya akan muncul ledakan dengan damage yang besar yang bisa menerbangkan musuh. Lalu setiap lawan yang diterbangkan akan mendapat efek ledakan kedua saat jatuh ke bumi, yakni menyembabkan damage tambahan.

Keseruan memakai karakter Wiro Sableng sendiri diakui tujuh youtuber terkenal yang sudah lebih dulu memainkannya. Youtuber yang terpikat dengan karakter tersebut yakni Rahmad, Miawaug, Fandra, Octoramonth, Afif Yulistian, VY Gaming, dan EJ Gaming.

Rahmad saat merevew karakter Wiro mengakui bahwa hantaman kapak ke bumi menimbulkan gempa. Ia juga menemukan banyak Wiro Sableng lain ketika berlaga.

"Woo ada Wiro Sableng lain juga guys. Banyak yang pakai Wiro Sableng ya karena ini hero Indonesia," ucapnya.

Sementara MiawAug memulai game tersebut dengan mencoba skill pasif Wiro Sableng. Yakni dia sengaja mati duluan kemudian hidup kembali dan mengeluarkan kekuatan besar yang bisa membuat musuh mati seketika.

"Setelah dia hidup teman-teman, maka babnya dia kembali. Dan gua akan bunuh (lawan-lawan gua). Goodbye my friend, hahaha!" teriaknya sambil menghabisi lawan.

 

Selanjutnya mari simak yang paling menarik menurut youtuber Fandra Octoramonth. Dalam review yang dia buat, Fandra Octoramonth menikmati suara teriakan "Siapa yang lebih sableng".

"Dan ini yang paling menarik nih, ini yang paling menarik. Dengerin guys: 'Siapa yang paling sableng'. Ini kayaknya suara si Vino G Bastian, hahaha!" ucapnya.

Lebih lanjut Skill 1 212 Axe dipertontonkan Afif Yulistian. Mengamuk menebaskan Kapak Maut 212, Wiro menebas membunuh musuhnya. "Makan tuh!" teriak Afif usai menebaskan kapak 212.

Keseruan yang sama diperlihatkan Kelvin Gaming yang sedang memainkan Wiro. "Waduh gue mati Pak, gue mati Pak. Weeey, hidupin!" ucapnya.

Setelah rekan setim Wiro menginjak bola api, Wiro kembali hidup. "Tengkyu tengkyu," kata Kelvin usai Wiro hidup kembali.

Lalu bagaimana pendapat akun Youtube VY Gaming saat memainkan hero lokal tersebut?

"Jadi makin gede himpunannya, makin gede damage-nya dan area stun-nya juga makin gede. Itu enaknya," jelas VY Gaming.

Nah, sekarang pengakuan mengejutkan dilontarkan akun EJGaming. Ia tak menyangka karakter Wiro Sableng dirancang sedemikian hebat untuk membunuh lawan.

"Ini bisa banget membunuh hero-hero yang lembek. Contohnya Tulen dan sejenisnya itu ya. Liliana, Flash, Flash susah sih. Lindis gitu, enak bangat dengan bulid ini. Gue nggak nyangka sih," tuturnya.

Sebenarnya masih banyak keseruan dari para youtuber ketika memainkan Wiro Sableng.

Bagi kamu yang tak sabar merasakan serunya memainkan karakter Hero Wiro Sableng dalam game AoV, jangan khawatir. Kamu bisa segera menjajal skill Hero Wiro Sableng karena Wiro kini sudah resmi dirilis di AOV. Kamu bahkan juga bisa mendapatkan karakter Wiro secara gratis dan permanen dari ingame event AOV.

Untuk merayakan rilisnya karakter Hero Wiro Sableng, AOV juga menantang para gamer untuk menjajal skill di video gameplay challenge hingga 20 September 2018. Tak tanggung-tanggung, grand prize berupa Xiaomi Black Shark sudah menanti! Penasaran? Untuk info lebih lengkap klik aov.co.id/wiromomen.

 

 

 

 

 

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini