Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mozilla Rilis Firefox Reality, Browser untuk Headset VR

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 14:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 19 207 1952651 mozilla-rilis-firefox-reality-browser-untuk-headset-vr-nuIS4PTorY.jpg (Foto: Screenshot/YouTube)

JAKARTA - Mozilla Firefox merupakan browser web yang paling sering digunakan selain Google Chrome untuk menjelajahi sebuah web guna mencari suatu informasi. Dilansir laman Neowin, Rabu (19/9/2018), perusahaan tersebut tampaknya melakukan sebuah upaya baru dengan menampilkan Firefox Reality.

Firefox Reality diluncurkan untuk platform realitas virtual termasuk Oculus, Daydream dan Viveport.

Firefox Reality dibangun untuk memastikan pengalaman terasa alami yang dapat dirasakan melalui headset VR. Anda dapat menggunakan suara untuk menemukan alamat dalam browser dibandingkan dengan mengetiknya.

 

Input teks masih tersedia namun pengendalian menggunakan suara dianggap lebih efektif dibandingkan menggunakan pengendali VR untuk mengetik pada keyboard virtual. Mozilla dalam hal ini juga membantu pengguna menemukan konten yang lebih mudah.

Firefox Reality juga bertujuan untuk menjembatani konten 2D dan imersif dalam VR. Laman browser akan menyajikan konten yang populer dan tren dari seluruh web sehingga pengguna dapat lebih mudah menemukan pengalaman unik yang dibangun untuk realitas virtual.

Baca juga: Honor 9i Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Namun beberapa fitur umum dalam Firefox Reality masih hilang. Dalam versi pertama ini, Anda tidak akan dapat menggunakan bookmark, menonton video 360 derajat, dan beberapa fitur lainnya.

Baca juga: Ini 5 Game Seru Bertema Peperangan di Android

Menurut pihak Mozilla, pembaruan akan dirilis untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini