nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

12 Kutipan Kata-Kata Jack Ma yang Menginspirasi

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 20 September 2018 10:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 19 207 1952860 12-kutipan-kata-kata-jack-ma-yang-menginspirasi-Rw1FHHrr3i.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Pendiri Alibaba, Jack Ma merupakan sosok yang menjadi sorotan setelah dirinya memutuskan pensiun dari Chairman e-commerce raksasa asal China tersebut. Ma dikenal sebagai seorang yang sukses yang merintis karirnya dari bawah.

Seperti diketahui pria 54 tahun tersebut memulai bisnis Alibabanya dari apartemen kecil miliknya. Tidak hanya sampai di situ, pidato Ma pun kerap kali memiliki makna yang mendalam bahkan dapat dikutip menjadi quotes kehidupan.

Lalu, apa saja quotes Ma terbaik berikut seperti dilansir dari laman Style, Rabu (19/9/2018).

 

1. Tentang Berbicara

“Hanya orang bodoh yang menggunakan mulut mereka untuk berbicara. Orang pintar menggunakan otaknya, dan orang bijak menggunakan hatinya”.

2. Kekayaan Membutakan

"Ketika kita punya uang, kita mulai membuat kesalahan”.

Baca juga: Sony Lahirkan Kembali 'PlayStation Classic' dengan Wujud Mini

3. Fokus

"Jika ada sembilan kelinci di tanah, jika Anda ingin menangkap satu kelinci, cukup fokus pada satu”.

"Hari-hari gelap di Alibaba: Jika Anda tidak menyerah, Anda masih memiliki kesempatan. Dan ketika Anda kecil, Anda harus sangat fokus dan mengandalkan otak Anda, bukan kekuatan Anda".

 

4. Tetap Tenang

"Ketika orang berpikir terlalu tinggi tentang Anda, Anda memiliki tanggungjawab untuk tenang dan menjadi diri sendiri".

Baca juga: WhatsApp Tak Bisa Bekerja di Jutaan Pengguna Ponsel, Ada Apa?

5. Peluang

"Jika Anda ingin tumbuh, temukan peluang yang bagus. Hari ini, jika Anda ingin menjadi perusahaan yang hebat, pikirkan tentang masalah sosial apa yang dapat Anda selesaikan".

 

6. Sudut Pandang Berbeda

“Orang yang cerdas membutuhkan orang bodoh untuk memimpin mereka. Ketika tim semua sekelompok ilmuwan, yang terbaik adalah memiliki seorang petani memimpin jalan. Cara berpikirnya berbeda. Lebih mudah untuk menang jika Anda memiliki orang yang melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda".

7. Gagal Hal Biasa

"Tidak masalah jika saya gagal. Setidaknya saya menyampaikan konsep itu kepada orang lain. Bahkan jika saya tidak berhasil, seseorang akan berhasil".

 

8. Belajar dari Pesaing

"Anda harus belajar dari pesaing Anda, tetapi jangan pernah menyalin. Salin dan Anda mati".

9. Tim yang Bagus

"Jika kami tim yang bagus dan tahu apa yang ingin kami lakukan, salah satu dari kami dapat mengalahkan sepuluh dari mereka".

10. Jam Kerja

"Jika kita pergi bekerja jam 8 pagi dan pulang jam 5 sore, ini bukan perusahaan teknologi tinggi dan Alibaba tidak akan pernah berhasil. Jika kita punya roh 8-to-5 semacam itu, maka kita harus pergi dan melakukan sesuatu yang lain".

11. Jangan Menyerah

"Hari ini kejam. Besok itu kejam. Dan lusa itu indah".

"Kami akan berhasil karena kami masih muda dan kami tidak akan pernah, tidak pernah menyerah".

12. Tetap Semangat

"Dalam menjalankan e-commerce, yang paling penting adalah tetap melakukan apa yang Anda lakukan saat ini dengan semangat, untuk mempertahankannya".

1
6

Berita Terkait

Alibaba

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini