Sony Lahirkan Kembali 'PlayStation Classic' dengan Wujud Mini

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 19 September 2018 17:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 19 326 1952770 sony-lahirkan-kembali-playstation-classic-dengan-wujud-mini-k9lqVo7dyl.jpg (Foto: PlayStation.Blog)

JAKARTA - Sony baru-baru ini mengumumkan konsol mini PlayStation Classic akan dirilis pada 3 Desember. Perangkat ini dibanderol dengan harga USD100 dan akan datang dengan 20 game built-in.

Berawal dari Nintendo yang menemukan kesuksesan besar ketika memasuki pasar plug-and-play dengan NES Classic Edition, yang memulai debutnya pada 2017, kemudian SNES Classic Edition pada Juni 2018.

PlayStation Classic mengikuti langkah yang sama, memberikan gamer nostalgia versi miniatur dari sistem yang dapat terhubung ke TV modern melalui HDMI.

Seperti SNES dan NES Classics Nintendo yang sangat populer, Sony PlayStation Classic akan datang dengan pre-loaded game yang sangat digemari. Lineup PlayStation Classic akan menampilkan 20 game klasik, termasuk Final Fantasy VII, Jumping Flash, Ridge Racer Tipe 4, Tekken 3, dan Wild Arms.

 

Dilansir Venture Beat, Rabu (19/9/2018), konsol ini memiliki ukuran bodi sekira 45 persen dari ukuran aslinya dan akan datang dengan dua kontroler. Kontroler tersebut merupakan yang asli dari PlayStation, jadi tidak ada stik analog (pengontrol Dual Analog dan Dual Shock).

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Honor 9i dengan RAM 4 GB

“Hampir 25 tahun yang lalu, PlayStation asli diperkenalkan ke dunia. Dikembangkan oleh Sony Computer Entertainment, itu adalah konsol pertama dalam sejarah video game untuk mengirim 100 juta unit di seluruh dunia, menawarkan konsumen kesempatan untuk bermain game dengan grafis 3D yang diberikan secara real-time di rumah mereka untuk pertama kalinya,” kata Sony, di posting-an blog.

Baca juga: Paddytalk Messenger, Aplikasi Buatan Lokal Andalkan Fitur Keamanan

Sebagai informasi, PlayStation yang asli memulai debutnya pada 1995. Ini adalah kesuksesan besar yang memperkuat posisi Sony di pasar konsol. Itu adalah sistem game pertama yang menjual lebih dari 100 juta mesin.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini