Instagram Izinkan Pengguna Kirim Stiker GIF di Direct Message

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 207 1953633 instagram-izinkan-pengguna-kirim-stiker-gif-di-direct-message-aRZrWFL2xI.jpg Ilustrasi GIF (Foto: Whiteboard Journal)

JAKARTA - Instagram hari ini mengungkap stiker GIF di dalam fitur Direct Message (DM). Stiker ini memungkinkan pengguna untuk menambahkan lebih banyak gaya kreasi mereka dengan gambar bergerak.

Sebelumnya, Instagram telah meluncurkan stiker GIF untuk insta stories terlebih dahulu pada Januari 2018. Dilansir dari laman Neowin, Jumat (21/9/2018), dengan pembaruan tersebut, Instagram mengungkapkan, "Mengekspresikan diri Anda dalam berbagai cara visual ketika Anda mengirim pesan kepada teman-teman Anda".

Sama seperti dalam insta stories, pengguna dapat mencari GIF populer terbaru dengan mengetuk tombol GIF baru di bilah komposer yang sudah disediakan. Menariknya, akan ada banyak GIF yang dapat pengguna pilih dengan menggulirnya.

 Stiker GIF di DM Instagram

Baca Juga: Instagram Bakal Hadirkan Fitur Repost Posting-an Teman?

Selain itu, pengguna juga dapat mencari GIF tertentu dengan mengetik kata kunci atau frasa yang cocok untuk setiap kesempatan.

Jika ingin mengirim GIF acak ke teman atau keluarga, fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk mengetuk "acak" setelah mengetik di kotak pencarian.

Stiket GIF untuk DM ini diluncurkan untuk semua pengguna perangkat Android dan iOS. Namun yang pasti, pengguna harus melakukan pembaruan dalam aplikasi di Play Store. 

Instagram

Baca Juga: Setelah P20 Pro, Huawei Bakal Umumkan Mate 20 Pro pada Oktober

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini