Share

Penjualan iPhone XS di San Francisco Diwarnai Server Error, Pembeli Kecewa

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 22 207 1954101 penjualan-iphone-xs-di-san-francisco-diwarnai-server-error-pembeli-kecewa-N3ti5NZF1w.jpg Antrean Penjualan iPhone di San Fransisko (Foto: Bussines Insider)

JAKARTA - Setelah diluncurkan pada 12 September 2018, tiga varian iPhone terbaru resmi dijual dibeberapa kota mulai dari Amerika Serikat, London, Amerika Serikat, Singapura, Shanghai, Sydney, Dubai, dan Berlin. Para penggemar Apple pasti sudah menantikannya, hal tersebut terlihat dari padatnya antrean di beberapa toko resmi Apple.

Namun sayangnya, ada sedikit kendala yang terjadi di San Francisco, di mana server mengalami eror.

Seperti dilansir dari laman Business Insider, Sabtu (22/9/2018) karyawan mengatakan kepada pelanggan bahwa ada masalah nasional dengan sistem reservasi yang digunakan untuk memesan.

Salah satu pembeli mengatakan bahwa dia antre di sebuah lokasi di mal New Jersey selama satu jam, dan seorang karyawan Apple mengatakan kepadanya bahwa sistem itu down secara nasional dan dia harus kembali pada hari Senin.

 iPhone XS

Baca Juga: iPhone XS Resmi Dijual, Pembeli Rela Antre Semalaman

Di San Francisco, pada pukul 14.18 waktu setempat, antrean kembali bergerak lagi dan karyawan memanggil waktu reservasi. Seorang karyawan mengatakan bahwa toko itu tidak berencana untuk melakukan walk-ins lagi untuk sisa hari itu.

Bahkan beberapa orang yang membayar prabayar untuk ponsel mereka di aplikasi mengatakan mereka tidak dapat mendapatkan iPhone pada hari tersebut. Seperti beberapa postingan Twitter di bawah ini:

Seperti diketahui, salah satu cara untuk memastikan pembeli mendapatkan iPhone terbaru atau Apple Watch pada hari peluncuran adalah dengan memesan ponsel baru melalui aplikasi Apple Store, dan kemudian menuju ke toko Apple fisik untuk mengambilnya. Sistem reservasi Apple yang ditingkatkan merupakan salah satu alasan mengapa lini peluncuran Apple yang terkenal tampaknya lebih mudah daripada tahun sebelumnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini