Google Hanya Sediakan Modus Gelap di Chrome Versi macOS?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 16:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 22 207 1954145 google-hanya-sediakan-modus-gelap-di-chrome-versi-macos-rcblIcAjxk.jpg Google Chrome (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA- Mode gelap digunakan untuk mengurangi adanya radiasi yang berlebih ketika membuka aplikasi di smartphone secara berkala. Diketahui, sebelumnya mode gelap sudah diterapkan oleh sebagian aplikasi yang ada, misalnya YouTube Twitter, WhatsApp untuk perangkat iOS serta Android dan sekarang sepertinya Google Chrome akan segera mendapatkan perlakuan yang sama.

Dilansir laman Ubergizmo, Sabtu (22/9/18) namun sayangnya mode gelap saat ini hanya tersedia untuk Chrome di macOS. Ini menurut orang-orang dalam komunitas pengembangan perangkat lunak mobile (XDA), tampaknya tim di belakang Chrome sedang mencari mode gelap untuk pengguna macOS.

Google Chrome

Baca Juga: Penjualan iPhone XS di San Francisco Diwarnai Server Error, Pembeli Kecewa

Ini karena pembaruan macOS Mojave terbaru yang tampaknya Apple telah memperkenalkan fitur mode gelap yang menukar palet warna sistem saat ini ke skema gelap, yang direncanakan tim untuk memanfaatkan dan menerapkannya untuk Chrome. Sepertinya fitur tersebut belum diterapkan, dan dalam masih dalam proses pengerjaan

Hingga kini, belum diketahui apakah versi Windows akan mendapatkan perlakuan yang sama. Namun, terdapat sebuah bocoran bahwa versi macOS tersebut adalah cara bagi Google untuk mengujinya sebelum meluncurkannya ke lebih banyak platform.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini