Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Penyebab Firefox Alami Gangguan di Windows, Mac dan Linux

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 24 September 2018 14:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 24 207 1954810 ini-penyebab-firefox-alami-gangguan-di-windows-mac-dan-linux-IsZN8sIEZS.jpg (Foto: Techradar)

JAKARTA - Seminggu setelah mengungkapkan eksploitasi kode web baru yang dapat menyebabkan iPhone crash, peneliti keamanan Sabri Haddouche telah menemukan bug browser lain yang dapat memaksa Firefox untuk crash pada ketiga sistem operasi desktop populer. Sistem operasi tersebut antara lain Mac, Linux dan Windows.

Dilansir laman Techradar, Senin (24/9/2018), crash terjadi ketika program komputer seperti aplikasi perangkat lunak atau sistem operasi berhenti berfungsi dan keluar. Menurut ZDNet, bug tidak hanya menabrak peramban di mesin Windows, tetapi juga terkadang membekukan seluruh sistem operasi, yang mengharuskan pengguna melakukan reboot keras.

 

ZDNet telah mengonfirmasi bahwa Firefox di Android dan iOS tidak terpengaruh. Dalam menjelaskan cara kerja exploit, Haddouche mengatakan kepada ZDNet bahwa “Skrip menghasilkan file (gumpalan) yang berisi nama file yang sangat panjang dan meminta pengguna untuk mengunduhnya setiap satu milidetik”.

Baca juga: Sebelum Buat Paspor, Ini Aplikasi yang Anda Wajib Ketahui

Haddouche telah memberi tahu pihak Mozilla tentang adanya exploit baru, yang menjadi sangat panas ketika Firefox 62 diluncurkan yang dengan sendirinya memuat 13 perbaikan bug yang signifikan.

 

Baca juga: Ultah Ke-10, Ini Kisah Sukses Android

Sudah ditambahkan ke platform pelacakan bug perusahaan internet dan pengguna Firefox dapat mengetahui lebih lanjut tentang kemajuan perbaikan di sana.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini