Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fitur Baru Google Maps 'Decide With Friends' Meluncur untuk Pengguna

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 24 September 2018 14:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 24 207 1954828 fitur-baru-google-maps-decide-with-friends-meluncur-untuk-pengguna-EPWWcYl2rc.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Merencanakan pertemuan dengan teman memang terhitung sulit dikarenakan adanya perbedaan waktu senggang. Terkadang jika sudah bertemu, Anda juga kesulitan untuk menentukan lokasi di mana akan menghabiskan waktu bersama.

Dilansir Ubergizmo, Senin (24/9/2018), Google kini semakin mempermudah kegiatan tersebut dengan meluncurkan fitur “Putuskan dengan teman”. Fitur tersebut diumumkan di Google I/O awal tahun ini, di mana pengguna dapat membuat daftar tempat-tempat yang ingin mereka kunjungi.

Selain itu, pengguna juga dapat membagikannya dengan sebuah grup, dan kemudian Anda yang menjadi bagian dari grup tersebut dapat berkontribusi dalam menentukan tempat apa yang diinginkan. Fitur dari Google Maps ini dapat berguna untuk mengatur pertemuan dengan teman-teman, atau bahkan menentukan dan mengumpulkan list tempat liburan yang nanti ingin dikunjungi bersama.

 

Untuk dapat mengakses fitur ini, Anda hanya perlu mencari tempat dan menambahkannya ke daftar. Daftar pilihan Anda dapat ditampilkan dalam dua tampilan yakni daftar reguler atau tampilan peta. Keduanya memungkinkan Anda menambahkan tempat, membagikan daftar, dan mengganti namanya.

Anda juga dapat membuang daftar pendek dengan menyeret gelembung ke bawah ke bagian bawah layar. Jika Anda menyukainya dan ingin mengirimkannya ke teman Anda untuk mengukur pendapat mereka, Anda dapat membagikannya kepada mereka.

Baca juga: Ponsel Lipat Samsung Bakal Dijual Terbatas?

Ini menghasilkan tautan yang dapat digunakan siapa saja dari aplikasi Maps atau web (meskipun opsi untuk membuat daftar pendek belum tersedia untuk mereka.

 

Baca juga: Ultah Ke-10, Ini Kisah Sukses Android

“Decide With Friend’ ini sekarang diluncurkan ke beberapa pengguna. Ini berarti bahwa akan ada sebagian dari Anda yang belum melihatnya, dan karena ini tampaknya merupakan pengujian sisi server, memperbarui aplikasi tidak akan benar-benar mengubahnya (meskipun Anda harus tetap memperbarui aplikasi Anda).

(ahl)

Berita Terkait

Google Maps

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini