Twitter Ungkap Pesan Pribadi Pengguna Bocor ke Pihak Ketiga

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 26 September 2018 18:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 26 207 1956003 twitter-ungkap-pesan-pribadi-pengguna-bocor-ke-pihak-ketiga-ndumbEM2U1.jpg Ilustrasi (Foto: Itproportal)

JAKARTA - Twitter mengonfirmasi jika pesan pribadi (DM) para pengguna telah tersebar ke pihak ketiga sekira lebih dari setahun. Pesan langsung yang terpapar adalah pesan pengguna dengan akun bisnis yang menawarkan layanan pelanggan melalui plaform.

Kabarnya Twitter kini telah memperbaiki bug perangkat lunak tersebut. Dilansir dari Itproportal, Rabu (26/9/2018), pihak Twitter mengungkapkan jika masalah tersebut telah berlangsung sejak Mei 2017.

Twitter belum mengatakan dengan pasti berapa banyak pengguna yang telah diberitahu tentang masalah ini. Akan tetapi perusahaan itu mengungkapkan bahwa kurang dari satu persen dari total penggunanya telah terpengaruh.

Twitter

Baca Juga: Apple Kerjakan Fitur Tahan Air untuk Keyboard Mac

"Tidak semua pesan langsung berisiko, tetapi hanya antara pengguna dan perusahaan seperti maskapai penerbangan yang telah mulai menggunakan layanan untuk menawarkan dukungan pelanggan kepada penggunanya," kata pihak Twitter.

Selanjutnya, Twitter menambahkan jika masalah tersebut mampu mempengaruhi bahkan merusak bisnis Twitter dalam jangka pendek.

"Hingga kami tahu persis berapa banyak pengguna yang terpengaruh, mungkin lebih baik menunggu untuk menghubungi bisnis secara langsung menggunakan Twitter," imbuh Twitter.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini