Google Meriahkan Ultah Ke-20 via Doodle

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 09:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 27 207 1956175 google-meriahkan-ultah-ke-20-via-doodle-Yu3OwQSbQP.jpg (Foto: Screenshot)

JAKARTA - Google Doodle pada hari ini menampilkan gambar balon-balon dengan beberapa kotak kado yang berwarna-warni. Ketika pengguna mengklik tombol Play di kotak berwarna biru, maka seketika itu video YouTube diputar.

Anda bisa melihat video yang memiliki judul 'Google's 20th Birthday'. Dalam video ini, terlihat animasi yang menunjukan Google dari tahun 2000 hingga 2018. Video memperlihatkan bahasa-bahasa di seluruh dunia, termasuk bahasa Indonesia.

Video juga menunjukkan bahwa selama ini Google dipakai banyak orang untuk bertanya mengenai banyak hal. Pertanyaan seputar apakah Pluto masih menjadi planet, bagaimana mengucapkan gif, pencarian royal wedding, apa itu selfie, bagaimana Anda membuat roti panggang alpukat dan sebagainya.

 

Baca juga: Thamuz, Hero Baru Mobile Legends dengan Serangan Api

"Dua puluh tahun lalu, dua mahasiswa Stanford Ph.D meluncurkan mesin pencari baru dengan misi berani untuk mengatur informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat secara universal," tulis keterangan deskripsi oleh akun Googledoodles di YouTube.

Meskipun banyak yang berubah dalam tahun-tahun berikutnya, termasuk sekarang menawarkan Penelusuran di lebih dari 150 bahasa dan lebih dari 190 negara, Google masih didedikasikan untuk membuat produk untuk semua orang.

Baca juga: NASA Cari Kehidupan dengan Peradaban Maju di Planet Lain

"Video Doodle hari ini berjalan di sepanjang jalan kenangan dengan menjelajahi penelusuran populer di seluruh dunia selama dua dekade terakhir," tambahnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini