Bantu Pertumbuhan Bisnis, Startup 8Villages Rilis DataHub.id

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 14:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 27 207 1956286 bantu-pertumbuhan-bisnis-startup-8villages-rilis-datahub-id-tNDO0yFULp.jpg (Foto: 8Villages/DataHub.id)

JAKARTA - Startup 8Villages merilis DataHub.id yang merupakan platform pengumpulan data lapangan dengan teknologi berupa software Android. Software tersebut mampu membantu para petugas lapangan atau surveyor dalam pendataan di lapangan tanpa menggunakan jurnal tebal.

Para surveyor dalam hal ini dapat melakukan pendataan menggunakan sistem cloud yang hanya memasukan laporannya ke DataHub.id. Sistem software dari DataHub.id diintegrasikan dalam cloud dan dapat diolah secara rapi, lengkap, dan mudah dimengerti secara online maupun offline.

Selain itu, DataHub juga memudahkan para surveyor dalam proses pengumpulan data berkualitas tinggi dan pengolahan data terkait permasalahan yang dihadapi di lapangan seperti produksi lahan, perkembangan lahan dan lain-lain.

 

“Kami senang dapat membantu para surveyor melalui inovasi kami. DataHub.id yang terinspirasi dari pengumpulan data yang selama bertahun-tahun dilakukan secara manual menggunakan kertas, dan cenderung kurang komperhensif khususnya di industri pertanian. DataHub.id menawarkan solusi terpercaya bagi perusahaan, institusi, komunitas, dan mahasiswa dalam melakukan research yang secara positif berdampak baik bagi kemajuan bisnis, meminimalisir kerugian (tindakan preventif), dan mendukung studi akademis bagi penggunanya,” kata Gia Pratama, Head of DataHub.id.

Baca juga: Dibanderol Rp18,6 Jutaan, Biaya Produksi iPhone XS Max Hanya Rp6,6 Jutaan?

DataHub.id telah digunakan oleh Komunitas Lada di wilayah pertanian Bangka Belitung untuk memonitori standar pertanian yang berdampak pada kualitas hidup para petaninya dan juga untuk mengukur efektivitas asuransi petani jagung di Dompu (NTB).

Baca juga: Kendala Pasokan Layar IPS, Produksi iPhone XR Dialihkan ke Foxconn

DataHub.id tidak hanya diperuntukkan untuk industri pertanian, namun dapat digunakan pula oleh institusi dan perusahaan besar selama berhubungan dengan proses pengumpulan data. DataHub.id dapat diunduh melalui Android Play Store.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini