Kendala Pasokan Layar IPS, Produksi iPhone XR Dialihkan ke Foxconn

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 27 57 1956222 kendala-pasokan-layar-ips-produksi-iphone-xr-dialihkan-ke-foxconn-0rVF1B9Cle.jpg (Foto: Apple)

SOLO - Apple dikabarkan memindahkan produksi iPhone XR ke Foxconn sebagai produsen utama iPhone XR yang akan datang.

Dilaporkan Antara dari GSM Arena, Apple awalnya menyerahkan sekira 50 hingga 60 persen dari seluruh produksi ke Pegatron, dan 30 persen ke Foxconn. Akan tetapi, karena kapasitas dan pengiriman komponen utama yang tertunda, Apple terpaksa mengalihkan pesanan.

Kini, Pegatron berurusan dengan kurang dari 30 persen iPhone XR karena mengalami kekurangan pekerja di pabriknya di China.

 

Selain itu, masalah lainnya adalah pasokan layar IPS yang digunakan untuk iPhone XR dari Japan Display (JDI) tidak stabil.

Apple diharapkan dapat menyelesaikan masalah tersebut tepat pada waktunya. Pasalnya, iPhone XR dijadwalkan hadir di pasar pada 26 Oktober.

Baca juga: Baca juga: Google Meriahkan Ultah Ke-20 via Doodle

Sebelumnya dilaporkan, Eksekutif Apple, Phil Schiller dalam acara Apple yang dilaksanakan di Cupertino, California, mengatakan iPhone XR dengan layar 6,1 inci memiliki "aluminium kelas aerospace".

Dilansir Venture Beat, ini bukan merupakan ponsel flagship Apple, tetapi ponsel ini mungkin akan disukai oleh para gamer karena dilengkapi dengan video game yang dirancang oleh Todd Howard yakni The Elder Scrolls: Blades yang merupakan video game fantasi dan sihir.

 

Baca juga: Dibanderol Rp18,6 Jutaan, Biaya Produksi iPhone XS Max Hanya Rp6,6 Jutaan?

iPhone XR memiliki harga yang lebih terjangkau dengan USD749 dibandingkan dengan iPhone XS yang dibanderol USD999.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini