Google Chrome Menyimpan Game yang Tersembunyi, Apa Saja?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 14:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 30 326 1957650 google-chrome-menyimpan-game-yang-tersembunyi-apa-saja-suWOm3DU8I.jpg (Foto: Skipser)

JAKARTA - Game yang ada seringkali membuat Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu menggunakan jaringan internet pada perangkat laptop maupun smartphone. Ini akan memakan ruang penyimpanan yang besar.

Namun, kini Anda dapat menyiasati hal itu dengan mengakses permainan tanpa menggunakan memori yang berlebih. Diketahui bahwa Chrome banyak digunakan untuk mengakses informasi dengan cepat, tetapi dibalik itu Chrome juga berfungsi sebagai sarana untuk Anda bermain beberapa game tanpa perlu di-install.

Berikut Okezone akan mengungkap game tersembunyi yang bisa dimainkan di Chrome.

T-rex Jump, merupakan salah satu permainan yang paling sering dimainkan di waktu perangkat Anda tidak terhubung dengan internet ataupun terputus internet pada saat melakukan pencarian. Anda hanya perlu menggunakan keyboard (spasi) untuk membuat T-rex melompati rintangan yang muncul.

 

Shalom Canoe, permainan ini dapat Anda temukan jika Anda mengetikan keyword “Shalom Canoe” pada pencarian Chrome. Setelahnya Anda dapat masuk ke satu link permainan. Untuk dapat memainkannya Anda harus menggunakan keyboard kanan dan kiri untuk menggerakkan kano dan melewati rintangan serta menelusuri sungai dengan cepat.

Basketball 2012, dapat Anda mainkan di perangkat laptop dengan mencarinya di Chrome menggunakan keyword “basketball 2012”. Permainan ini memiliki tingkat yang mudah karena Anda hanya perlu menekan tombol spasi untuk mengarahkan si karakter dalam permainan dan memperkirakan kekuatan shoot untuk memasukkan bola.

Baca juga: Hasil Foto Selfie iPhone XS Dinilai 'Terlalu Bagus'

Atari Breakout, permainan ini serupa dengan magic ball yang dimainkan dengan memantulkan bola dengan menggerakkan papan ke balok yang ada hingga hancur. Atari ini membutuhkan ketelitian untuk menjaga bola tidak terjatuh pada saat selesai dipantulkan. Anda cukup mengetikkan keyword ‘Atari Breakout’ dalam Chrome untuk dapat memainkannya.

Pacman, game yang pertama kali dirilis pada 1980 di Jepang ini tercatat memiliki eksistensi yang tidak henti hingga sekarang. Pacman diketahui telah dirilis pada perangkat GameBoy, SNES dan sebagainya kini hadir di Chrome.

 

Cara memainkannya, Anda dapat mengaksesnya dengan mengetikkan ‘Pacman’ dalam Chrome. Anda harus menggerakan karakter yang berwarna kuning berkelling ke setiap bagian lorong untuk memakan titik-titik yang ada. Namun, Anda juga harus waspada kepada hantu yang kemungkinan akan menangkap Anda jika tidak berhasil melarikan diri.

Baca juga: Listrik Padam Usai Tsunami Palu, XL Andalkan Genset untuk Hidupkan BTS

Snake, adalah game populer yang dahulu Anda mainkan di ponsel kini hadir di web Chrome. Cara memainkannya masih sama yakni dengan mengarahkan ular untuk memakan umpan yang ada dan jangan sampai ular menabrak bagian tubuhnya sendiri.

Untuk dapat mengakses dan memainkan ini, Anda hanya perlu mencari menggunakan keyword ‘snake’ dan masuk pada halaman yang akan mengarahkan Anda dalam permainan menggunakan keyboard.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini