Berangsur Pulih, Telkomsel Kerahkan Tim Siaga Bencana untuk Gempa Palu

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Minggu 30 September 2018 11:48 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 30 54 1957602 berangsur-pulih-telkomsel-kerahkan-tim-siaga-bencana-untuk-gempa-palu-ztPVpzg6WL.jpg Ilustrasi BTS (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Bencana yang dialami oleh masyarakat Sulewesi Tengah mengakibatkan banyaknya korban berjatuhan dan rumah serta bangunan lainnya rusak parah. Selain itu, masyarakat yang berada di luar wilayah tersebut mengklaim bahwa terdapat kesulitan dalam berkomunikasi dengan kerabat serta keluarga yang terkena bencana.

Namun, seiring dengan adanya upaya pemulihan komunikasi pasca gempa, Telkomsel mengerahkan tim Siaga Bencana TERRA (Telkomsel Emergency Response & Recovery Activity). Tim tersebut bertugas untuk mendirikan posko darurat percepatan pemulihan jaringan telekomunikasi di wilayah setempat.

Selain itu Telkomsel juga memfasilitasi pelanggannya untuk berdonasi melalui UMB *800*01# melalui aplikasi TCASH ataupun QR Code.

 

“Kami atas nama Telkomsel turut berduka atas terjadinya bencana gempa di Sulawesi Tengah ini dan memohon maaf atas ketidaknyaman akibat gangguan layanan telekomunikasi yang terjadi. Saat ini layanan komunikasi SMS dan suara berangsur pulih dan jaringan 4G kita sudah recover di beberapa wilayah di Sulawei Tengah. Adanya penurunan kualitas layanan akibat terputusnya dan terbatasnya pasokan daya listrik dan terputusnya fiber optic,” kata Denny Abidin, GM Corporate Communications Telkomsel melalui keterangan resminya.

Baca juga: Oppo Find X Terbaru Jadi Ponsel Pertama dengan RAM 10GB

Lanjutnya, “Sebagai operator yang memiliki cakupan terluas di Sulawei Tengah, Telkomsel terus berupaya maksimal untuk memulihkan jaringan di wilayah-wilayah yang terkena bencana. Team kami bergerak cepat dalam waktu kurang dari 24 jam memobilisasi genset untuk catuan daya serta memasang mobile BTS.

 

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Game Mobile Legends: Bang Bang

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini