Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Foto iPhone XS yang 'Terlalu Bagus' Gara-Gara Bug?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 57 1958006 hasil-foto-iphone-xs-yang-terlalu-bagus-gara-gara-bug-pDw2xRTx0v.jpg iPhone XS (Foto: PC Authority)

JAKARTA - Sebelumnya beredar kabar jika kamera Apple membuat selfie mereka terlihat terlalu bagus. Misalnya saja salah seorang YouTuber Unbox Therapy, Lewis Hilsenteger yang mengomentari kamera iPhone Xs dan Xs Max. 

Dilansir dari laman Slash Gear, Senin (1/10/2018), Apple memang dikabarkan membuat banyak konsesi untuk merayu pasar China dalam iPhone terbarunya. Perubahan terbaru dalam ponsel adalah dukungan dual SIM di iPhone XS.

Fitur ini baru hadir setelah Apple bertahun-tahun mengabaikan tren dan permintaan pasar. Seperti diketahui, fitur ini telah banyak diterapkan oleh ponsel Android.

Lebih lanjut, kamera iPhone XS juga diduga menerapkan filter beauty yang hampir sebagian besar menjadi ciri dari ponsel keluaran China. Pasar kamera di China kabarnya memiliki budaya yang lebih menyukai keindahan buatan daripada keakuratan.

Hasil Foto iPhone XS

Baca Juga: WhatsApp Bakal Tampilkan Iklan di iOS dan Android

OEM China, khususnya bangga dengan fitur mereka yang saat ini bahkan dapat membuat wajah kecil.

Beberapa foto yang beredar menunjukkan bagaimana kamera depan iPhone XS menghasilkan foto selfie yang kabur dan berwarna krem, yang dideskripsikan oleh sebagian orang sebagai photoshopping dari filter kecantikan.

Namun, sayangnya hingga kini Apple belum mengonfirmasi secara resmi hal tersebut. Kabar terbaru menyebutkan jika ini hanya karena adanya bug atau eror dalam perangkat lunak iPhone XS. 

iPhone terbaru 2018 menggabungkan mesin saraf baru di A12 dengan prosesor sinyal gambar kustom (ISP), didukung dengan teknologi analisis wajah berbasis AI dan Smart HDR.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini