Kapan Apple Rilis Fitur ECG di Apple Watch 4?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 18:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 57 1958184 kapan-apple-rilis-fitur-ecg-di-apple-watch-4-xYR4ls85KC.jpg Apple Watch Series 4 (Foto: Tech Radar)

JAKARTA - Salah satu fitur paling dinantikan dari Apple Watch 4 adalah ECG (Elektrokardiogram). Fitur ini dapat memeriksa ritme jantung dan berpotensi mendeteksi fibrilasi atrium. Namun sayangnya, untuk pengguna yang berada di luar Amerika, fitur tersebut tampaknya masih belum dapat dinikmati.

Dilansir dari laman Tech Radar, Senin (1/10/2018) hal ini karena sejauh ini teknologi ECG Apple hanya disetujui di Amerika. Sehingga perusahaan harus mencari persetujuan di negara lain sebelum fitur ECG dapat diaktifkan di dalamnya.

Menurut Badan Regulator Obat dan Produk Kesehatan (MHRA) di Inggris Apple telah menjalankan studi klinis untuk menguji teknologi, mungkin perlu jalankan untuk mendapatkan persetujuan di sana, karena MHRA perlu diinformasikan 60 hari sebelum penelitian dimulai.

Apple Watch

Baca Juga: YouTube Rilis Fitur Miniplayer untuk Desktop

Selain itu, akan ada rintangan lain yang mungkin harus dilewati Apple. Ini bisa berarti itu berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun sebelum fitur ECG Apple Watch 4 diaktifkan di Inggris, dengan asumsi itu disetujui sama sekali.

Tapi itu hanya satu wilayah, Apple juga harus meminta regulator di setiap bagian dunia di mana ia berharap untuk mengaktifkan fitur tersebut.

Namun ada beberapa berita yang menjanjikan, seperti dalam wawancara dengan Heise.de, seorang ahli jantung Jerman mengklaim bahwa sertifikasi di Jerman bisa relatif cepat, dan jika disetujui di sana, maka itu juga akan disetujui di seluruh Uni Eropa.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini