Bos Apple Sumbang Rp15 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 13:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 03 207 1959075 bos-apple-sumbang-rp15-miliar-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-di-sulteng-PjgERDPL9M.jpg Bos Apple, Tim Cook (Foto: Mashable)

JAKARTA - Gempa dan Tsunami yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng) sampai ke telinga petinggi Apple, Tim Cook. Merasa turut berduka dengan kejadian yang terjadi pada 28 September 2018 tersebut, dia mengungkapkan jika Apple akan mengirimkan donasi sekira USD1 juta atau sekira Rp15 miliar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh pria berusia 57 tahun tersebut melalui akun Twitter resminya, pada Rabu (3/10/2018). Tanpa posting-an foto, dia menuliskan sebuah tweet, "Hati kami pergi ke masyarakat Sulawesi dan seluruh Indonesia setelah gempa dan tsunami dahsyat akhir pekan ini. Apple menyumbang USD1 juta untuk membantu upaya bantuan karena negara yang indah ini mulai memperbaiki".

Seperti diketahui sebelumnya, gelombang tsunami menghantam Palu, Donggala, dan sebagian daerah di Sulteng pada 28 September 2018. Gelombang tinggi sekitar 3 meter menerjang Sulteng setelah gempa berkekuatan 7,5 SR terjadi.

Tsunami di Palu

Baca Juga: Satelit Tangkap Gambar Lebih dari 5.000 Bangunan Rusak Akibat Gempa Palu dan Donggala

Gempa tersebut berpusat di sepanjang pantai pulau Sulawesi sekitar 50 mil sebelah utara Palu. Akibatnya beberapa bangunan dan kendaraan hancur, serta menewaskan ratusan orang. Beberapa korban lainnya tengah dievakuasi dan mengungsi.

Gempa Palu

Baca Juga: Apple Izinkan Pengguna Tambah Wajah untuk Buka iPhone via Face ID

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini