Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratna Sarumpaet Akui Tebar Hoaks, Ini Reaksi Netizen

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 03 207 1959304 ratna-sarumpaet-akui-tebar-hoaks-ini-reaksi-netizen-3D6FccdzOr.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Ratna Sarumpaet menjadi sorotan setelah mengakui bahwa dirinya tidak dianiaya. Sebelumnya, aktivis perempuan itu membuat kehebohan publik terkait dengan kabar pengeroyokan yang konon menimpanya.

Di samping respon bernada sindiran atau kata-kata pedas netizen di Twitter untuk Ratna Sarumpaet, ada reaksi netizen yang menyebut apa yang dilakukan Ratna Sarumpaet ini merupakan sebuah keberanian.

Pantauan Okezone, topik mengenai 'Ratna Sarumpaet' menjadi yang pertama saat ini di Twitter. Berdasarkan keterangan trends24.in, 'Ratna Sarumpaet' menjadi trending topic di media sosial.

"Saya benar-benar berada di sisi netral dan saya tidak tahu apakah ratna sarumpaet salah atau tidak tetapi saya pikir menyerang seorang wanita benar-benar menyedihkan. Astaga, itu bukan hal yang baik untuk dilakukan. Itu hanya pendapat saya. Dan saya minta maaf ada kesalahan," kata akun Twitter@rlthingy.

 

"Sebelum mendengar penjelasan beliau, sungguh tidak habis pikir mengapa begitu saja beliau melakukan kebodohan tsb. Tetapi setelah mdgr penjelasannya. Sebuah apresiasi utk keberaniannya meminta maaf pada publik. #ratnasarumpaet," kata @iklimafy.

Baca juga: Bos Apple Sumbang Rp15 Miliar untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Netizen lainnya mengambil pelajaran dari apa yang terjadi soal pengakuan Ratna Sarumpaet. "Nah, pelajaran yang didapat dari kasus penyerangan Ratna Sarumpaet (hoax) ini harap lebih waspada dengan berita apa saja yang merusak internet. Tidak dapat membantu tetapi kita berada dalam krisis kebenaran karena berita palsu sedang bermetastasis," tutur @ruthmarlyngrace.

Netizen juga mempertanyakan mengapa Ratna Sarumpaet mengaku berbohong. "Bu Ratna Sarumpaet?? Ada apa denganmu?? Apa tujuanmu menipu??," ujar @Ponbid.

Netizen lainnya menyindir aktivis perempuan itu dengan sebutan 'aktris'. "Aktris terbaik tahun ini: Ratna Sarumpaet," tweet @revokusuma. Selain itu, netizen juga mengucap terima kasih atas kebohongan yang dilakukan Ratna Sarumpaet.

Baca juga: Kominfo: FPI Jadi Relawan, Hoaks Bukan Kegiatannya tapi Fotonya

"Terimakasih atas kebohongan hoax yg anda ajarakan @RatnaSpaet ratna sarumpaet," tulis @guntur_bledeg.

 

Sekadar diketahui, Ratna Sarumpaet telah mengakui kalau dirinya melakukan kebohongan telah dianiaya orang di Bandung. Ratna ternyata tak dianiaya sebagaimana foto dengan wajah lebam yang tersebar ke publik.

Sebab, foto tersebut ternyata kondisi dirinya ketika sedang melakukan bedah sedot lemak di pipi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini