Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Izinkan Pengguna Tambah Wajah untuk Buka iPhone via Face ID

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 13:32 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 03 57 1959072 apple-izinkan-pengguna-tambah-wajah-untuk-buka-iphone-via-face-id-dLgwJqKVN9.jpg (Foto: Wired)

JAKARTA - Fitur pengamanan kunci pada smartphone kini telah banyak berubah mulai dari kode angka, sensor sidik jari hingga Face ID. Face ID menjadi terkenal di iPhone XS, XS Max dan XR.

Dilansir laman Gadget Now, Face ID diklaim mudah dan cepat saat membuka kunci iPhone. Namun, akurasi dan efisiensi Face ID dipertanyakan sebelumnya di iPhone X.

Terkini, dengan pembaruan iOS 12 baru, Apple kini memperkenalkan opsi untuk menambahkan 'Wajah' lain yang dapat digunakan untuk membuka kunci iPhone menggunakan Face ID di iPhone X, XS, XS Max, dan XR.

Fitur ini dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi Face ID dengan mendaftarkan Wajah yang sama dua kali untuk menawarkan lebih banyak detail biometrik sehingga iPhone membuka lebih cepat.

 

Selain itu, jika Anda mengenakan kacamata, Anda dapat menggunakan dua ID Wajah untuk keakuratan lebih tinggi dengan menggunakan satu ID Wajah dengan kacamata dan satu lagi tanpa kacamata.

Apple telah menambahkan opsi untuk mengenali face ID lain di iPhone baru. Jadi, pengguna yang mengenakan kacamata tidak mengalami kesulitan saat membuka iPhone mereka. Secara eksternal, Anda juga dapat menambahkan wajah orang terpercaya untuk membuka kunci iPhone Anda.

Baca juga: Satelit Tangkap Gambar Lebih dari 5.000 Bangunan Rusak Akibat Gempa Palu dan Donggala

Anda cukup mendaftarkan wajah sebagai ID lain di iPhone Anda yang akan memungkinkan mitra terpercaya untuk membuka kunci iPhone Anda dengan hanya melihatnya. Jadi, berikut ini cara menambahkan Face ID lain pada iPhone X, XS, XS Max, dan XR.

 

Baca juga: OnePlus 6T Ajari iPhone XS soal Desain Notch

Pertama, Anda harus membuka pengaturan lalu ketuk Face ID & kode sandi dan masukkan kode sandi Anda. Setelahnya Anda dapat memilih opsi "Siapkan penampilan alternatif" dan ketuk mulai di jendela "Cara menyiapkan ID Wajah". Daftarkan Face ID dan simpan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini