nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Update Asisten Google Bawa Fitur Baru untuk Pengguna

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 04 207 1959621 asisten-google-makeover-bawa-fitur-baru-untuk-pengguna-ebMzLCpY3X.jpg Asisten Google (Foto: CNet)

JAKARTA - Google meluncurkan pembaruan pada Asisten Google UI. Kabarnya Google berfokus pada perubahan diberbagai aplikasi.

"Desain baru menggabungkan yang terbaik dari teks dan kemampuan berbicara di ponsel Anda, memberi Anda informasi yang relevan tepat ketika Anda membutuhkannya. Cukup tanyakan Asisten Google Anda untuk sesuatu di ponsel Anda, dan kemudian Anda dapat berinteraksi dengan gambar, slider, dan tombol untuk mendapatkan bantuan yang Anda butuhkan dalam waktu singkat," kata Google seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (4/10/2018).

Google Asisten

Baca Juga: WhatsApp Uji Coba Fitur "Swipe to Reply" di Android

Lebih lanjut, Google mengumumkan jika perubahan desain ini mencakup ranah visual yang lebih besar. Hal ini diharapkan akan mempermudah pengguna melihat informasi sekilas. Selain itu ada pula kontrol baru dan slider yang memungkinkan pengguna mengelola perangkat rumah dengan lebih baik.

Seperti menyesuaikan kecerahan lampu yang terhubung, volume speaker, dan sebagainya. Ada juga antarmuka pesan interaktif baru yang memungkinkan pengguna melakukan pengeditan cepat, dan untuk pengguna Android, juga akan ada cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk mendapatkan gambaran tentang kegiatan harian mereka.

Tidak hanya Android sistem terbaru Asisten Google juga hadir untuk pengguna iOS. Jadi, diharapkan pengguna bisa memanfaatkan fitur terbaru dari Asisten Google. 

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini