iPhone 8 Masih Menjadi Ponsel Paling Laris di 2018

Agregasi Solopos, Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 11:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 04 57 1959518 iphone-8-masih-menjadi-ponsel-paling-laris-di-2018-ew594dteQD.jpg (Foto: Apple)

SOLO - iPhone merupakan ponsel keluaran Apple yang selalu ditunggu peluncurannya. Smartphone pabrikan Amerika Serikat itu dianggap sebagai salah satu penanda kelas sosial seseorang. Betapa tidak, smartphone dari Apple ini selalu menjadi acuan bagi vendor lain dalam membuat produk.

Pada September 2018, Apple mengeluarkan tiga model iPhone terbaru, yakni iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR. Ketiga model smartphone tersebut bakal membuat pelanggan kebingungan memilih. Namun, menurut Tech Radar, membeli iPhone terbaru mungkin bukan keputusan terbaik.

Tech Radar menilai ponsel keluaran Apple yang terbaik adalah iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Bahkan, iPhone 8 disebut sebagai ponsel keluaran Apple yang paling laris di pasaran sepanjang 2018. Hal ini menunjukkan jika iPhone 8 memiliki keunggulan dibandingkan produk iPhone lainnya.

 

Model fisik iPhone 8 memang tidak begitu istimewa. Namun, bukan berarti teknologi di dalam smartphone ini biasa saja. iPhone 8 dibekali sistem operasi iOS 11 yang bisa ditingkatkan. Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi fitur pengisian daya cepat tanpa kabel alias wireless charging.

Baca juga: Penelitian Temukan Kucing Tak Pandai Berburu Tikus

Ukuran iPhone 8 memang tidak begitu besar, hanya 4,7 inci. Ponsel ini dilengkapi kamera depan beresolusi 7 MP dan belakang 12 MP.

Sementara iPhone 8 Plus dibuat lebih istimewa dengan ukuran 5,5 inci. Ponsel ini dilengkapi dua kamera belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dan bagian depan 7 MP.

Baca juga: Intip Perbandingan Apple Watch Series 4 dan Samsung Galaxy Watch, Unggul Mana?

iPhone 8 Plus juga mengusung pengisian nirkabel dengan pengisian daya cepat yang sama seperti iPhone 8.

 

Tetapi, teknologi iPhone terbaru 2018 pun tidak kalah ciamik dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Adapun model yang terbaik adalah iPhone XS Max yang dibanderol sekitar Rp20 jutaan. Posisi kedua ditempati iPhone XS. Tempat ketiga diisi iPhone X yang dirilis pada November 2017.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini