nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadapi Persaingan Youtuber, Skinnyfabs: Konten Orang Lain Bisa Jadi Pelajaran

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 14:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 05 207 1960074 hadapi-persaingan-youtuber-skinnyfabs-konten-orang-lain-bisa-jadi-pelajaran-DJ0BXx49pV.jpg Ilustrasi (Foto: Roblox)

JAKARTA - Membuat conten video di Youtube saat ini menjadi kegiatan yang marak dilakukan. Tidak hanya Youtuber saja, para artis pun saat ini mulai merambah kegiatan tersebut. Mereka berlomba untuk membuat konten menarik dan kreatif. Namun beberapa dari mereka juga memiliki konten-konten khas, misalnya saja ada beberapa yang berfokus dengan konten traveling, musik, beauty vloger, atau hiburan.

Menanggapi banyaknya creator saat ini, salah satu pemilik subscriber 5,5 juta di Youtube, Atta Halilintar mengatakan jika dia tak menampik untuk menonton konten YouTuber lain. Bagi dia menonton YouTuber lain penting untuk mengetahui apa yang penonton suka dan dapat diterapkan dalam channel miliknya.

"Aku suka mempelajari statistik, kok di video ini dia yang ngeliat banyak. Dari situ kita bisa tahu yang disukai penonton. Persaingan itu memacu kita untuk kreatif lagi dan membangun konten yang bagus," kata dia. 

Youtuber lainnya Andika Wira atau yang dikenal sebagai Skinnyfabs juga menyetujui hal tersebut. Menurut dia, melihat konten lain juga merupakan pemicu dirinya menjadi seorang YouTuber. Seperti diketahui, sebelumnya Andika lebih aktif di media sosial Instagram.

YouTube Fanfest

Baca Juga: Nokia 7.1 Resmi Meluncur, Intip Spesifikasinya

"Saya melihat-lihat di YouTube dulu dan bisa jadi pelajaran ketika saya terjun menjadi konten kreator di YouTube. Initinya bisa jadi bahan pembelajaran buat saya," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan namun untuk bisa survive seorang YouTuber juga harus memiliki karakternya sendiri.

Sementara itu seorang beauty vloger Nanda Arsyinta mengatakan jika di dalam komunitasnya (beauty vloger) tidak ada persaingan yang dominan. Bahkan, saling memuji dan bertukar pikiran adalah kegiatan yang sering mereka lakukan.

"Gak ada yang sirik-sirikan. Terus kita saling sharing," imbuh dia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini