nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sasar Iklan, Facebook Uji Coba Fitur Berbagi Lokasi dari Instagram

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 11:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 207 1960944 sasar-iklan-facebook-uji-coba-fitur-berbagi-lokasi-dari-instagram-iYHGrOY5ZA.jpg Facebook (Foto: The Verge)

JAKARTA- Beberapa tahun yang lalu, terjadi keributan ketika Facebook mengumumkan bahwa data WhatsApp akan dibagi antara kedua platform. Mengingat Facebook dan WhatsApp berada di satu naungan yang sama, tetapi pada saat yang sama tampak ada masalah privasi besar karena tidak semua orang yang menggunakan WhatsApp juga menggunakan Facebook.

Dilansir Ubergizmo, Senin (8/10/2018) sepertinya Facebook akan mencoba berbagi data dengan Instagram. Menurut sebuah laporan dari TechCrunch, Instagram tengah menguji pengaturan privasi baru yang akan memungkinkan aplikasi untuk berbagi sejarah lokasi dengan Facebook. Ini berarti bahwa Facebook dapat menargetkan pengguna dengan iklan berdasarkan lokasi bersama dengan konten yang relevan.

Facebook

Baca Juga: Fortnite di iOS Hasilkan USD300 Juta dalam Waktu 200 Hari

Mengingat bahwa terdapat teori konspirasi tentang bagaimana Facebook dapat mendengarkan percakapan pengguna dan memiliki kemampuan untuk menampilkan iklan yang tepat. Namun mengingat bahwa ini adalah pengaturan privasi, itu berarti bahwa dalam pengguna teori akan memiliki pilihan untuk memilih keluar dari itu.

Dalam sebuah pernyataan Facebook pun telah mengisyaratkan bahwa pihaknya telah membuat prototipe mengenai fitur tersebut.

“Untuk mengonfirmasi, kami belum memperkenalkan pembaruan ke pengaturan lokasi kami. Instagram saat ini tidak menyimpan Riwayat Lokasi; kami akan terus memperbarui orang-orang dengan perubahan apa pun ke pengaturan lokasi kami di masa mendatang,” kata pihak Facebook.

Facebook

Baca Juga: LAPAN: Puncak Hujan Meteor Draconid Terlihat di Seluruh Wilayah Indonesia pada 8-9 Oktober

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini