nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Instagram Stories Membagi Video Berdurasi Panjang Menjadi Segmen

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 20:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 207 1961289 instagram-stories-membagi-video-berdurasi-panjang-menjadi-segmen-CEPhiXbl6d.jpg (Foto: Reuters/Firstpost)

JAKARTA - Instagram stories merupakan fitur dalam Instagram untuk membagikan moment berupa foto ataupun video berdurasi 15 detik kepada pengguna lain. Kini Instagram memiliki sebuah pembaruan mengenai stories video yang dapat dibagi dalam beberapa segmen.

Dilansir Ubergizmo, Senin (8/10/2018), menurut pengguna Reddit T0oYoung, tampaknya Instagram kini dapat memangkas video untuk pengguna secara otomatis. Instagram akan dapat membagi video tersebut menjadi segmen, yang berarti Anda tidak perlu memangkas video untuk memanfaatkan fitur ini.

Video yang mungkin telah direkam dalam satu kali pengambilan, dan dibagi dalam segmen, pengeditan seperti teks dan filter yang akan ditambahkan akan muncul pada segmen pertama dan tidak akan muncul di segmen kedua.

 

Baca juga: Huawei Mate 20 Usung Poni Mirip Tetes Air

Kendati demikian, Instagram dikabarkan belum meluncurkan fitur ini kepada seluruh pengguna, dan masih dalam tahap pengujian.

Baca juga: Nintendo Bikin Case Ponsel Bisa Dijadikan Game Boy

Fitur tersebut diklaim dapat berguna bagi Anda yang suka meng-upload video berdurasi panjang. Seperti diketahui, Instagram memiliki platform IGTV yang telah dirancang untuk video berdurasi panjang, tetapi mengingat bahwa Stories adalah fitur yang sangat populer, beberapa pengguna mungkin lebih suka menggunakan Stories daripada IGTV, setidaknya untuk saat ini.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini