Seekor Burung Mabuk Setelah Makan Buah Berry, Kenapa?

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Selasa 09 Oktober 2018 06:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 08 56 1960955 seekor-burung-mabuk-setelah-makan-buah-berry-kenapa-8M538zEbs2.jpg Ilustrasi (Foto: Popsci)

JAKARTA – Kejadian lucu dialami oleh burung jenis Midwestern, setelah mengkonsumsi buah berry, burung yang tinggal di Minnesota itu terlihat terbang ke jendela, menabrak mobil dan bertindak linglung juga bingung.

Dilansir dari laman Popsci, Selasa (9/10/2018), dilihat oleh mata biasa perilaku ini tampak bisa dan tidak berbahaya namun ternyata burung ini mabuk setelah mengkonsumsi buah berry yang di farmentasikan.

Biasanya, sebagian besar burung sudah menuju selatan pada saat suhu beku memicu fermentasi dalam buah lokal, menurut laporan dari Departemen Kepolisian Gilbert. Tapi tahun ini musim dingin datang lebih awal.

Bohemian Waxwings telah bersikap serupa di masa lalu, berkat koktail berry yang datang pada saat yang sangat tidak tepat. Ini merupkan contoh dari hewan lain tanpa sengaja mabuk buah.

Burung

Baca Juga: LAPAN: Puncak Hujan Meteor Draconid Terlihat di Seluruh Wilayah Indonesia pada 8-9 Oktober

Sebelumnya karena beberapa apel yang difermentasi, rusa Swedia juga dilaporkan telah berakhir mabuk di pepohonan.

Setiap burung yang mabuk di Minnesota akan linglung dan akan membahayakan orang orang. Masyarakat baik di Gilbert yang menemukan seekor burung yang mudah mabuk dapat menyediakan tempat yang sama amannya untuk tidur, seperti yang disarankan oleh penasihat margasatwa di masa lalu.

Penembakan dengan racun yang tidak dikenal kemungkinan membuat burung panik, tetapi beberapa downtime di kotak kardus (dengan lubang udara) harus membiarkan mereka sadar sebelum memulai perjalanan panjang ke selatan.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini