nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uji Benchmark, Kamera Huawei P20 Pro Ungguli iPhone XS Max

Agregasi Selasa 09 Oktober 2018 13:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 09 57 1961539 uji-benchmark-kamera-huawei-p20-pro-ungguli-iphone-xs-max-URXCA1GvU5.jpg (Foto: Apple)

SOLO - iPhone dikenal sebagai salah satu ponsel pintar pemilik kamera terbaik. Namun, kualitas kamera smartphone terbaru dari Apple, iPhone XS Max, yang baru saja dirilis dianggap masih kalah dengan pesaingnya, Huawei P20 Pro.

Huawei P20 Pro masih berada di peringkat pertama situs bench marking kamera, DxOmark. Berdasarkan hasil pengujian yang dilakukan seperti dikutip dari NDTV, ponsel pintar pabrikan China itu mendapat skor 109, jauh di atas iPhone XS Max yang hanya mendapat nilai 105.

DxOmark adalah organisasi yang melakukan benchmark ilmiah terhadap kualitas gambar dari smartphone, lensa, dan kamera secara independen. Mereka merangkum penilaian tentang kualitas foto dan video dalam suatu perangkat. Perangkat dengan kualitas gambar terbaik bakal mendapat skor yang tinggi.

 

Huawei P20 Pro yang mengusung tiga kamera dari Leica menempati posisi pertama dalam penilaian DxOmark sejak Maret 2018. Kamera smartphone ini mampu menghasilkan gambar berkualitas terbaik dengan noise rendah meski diambil dengan teknik zooming. Kamera ini menghasilkan foto dengan warna terbaik yang tampak lebih hidup.

Baca juga: Google+ Ditutup Usai Google Sembunyikan Kebocoran Data Pengguna

Kemampuan merekam di luar ruangan yang dihasilkan kamera Huawei P20 Pro juga sangat baik. Dalam kondisi rendah cahaya, Huawei P20 Pro mampu menghasilkan gambar yang lebih bersih dengan sedikit noise.

Huawei P20 Pro dibekali tiga kamera utama beresolusi 40 MP, 20 MP, dan 8 MP. Sementara kamera depannya beresolusi 24 MP. Ponsel canggih ini dibenderol seharga Rp7,5 juta.

 

Baca juga: Huawei Garap Ponsel Gaming Terbaru, Mate 20X?

Sementara iPhone XS Max dilengkapi kamera ganda yang masing-masing beresolusi 12 MP. Resolusi kamera depannya juga jauh lebih kecil, yakni 7 MP. Meski demikian, ponsel ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi, yakni di atas Rp20 juta.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini