nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dolar AS Menguat Pengaruhi Harga Perangkat Elektronik?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 17:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 10 207 1962162 dolar-as-menguat-pengaruhi-harga-perangkat-elektronik-othnqNq5kC.jpg Ilustrasi Dollar (Foto: Sputnik International)

JAKARTA - Kurs dolar AS saat ini semakin menguat, hal ini berdampak pada melemahnya rupiah yang mencapai angka hingga Rp15.220. Kenaikan mata uang dolar AS ini juga biasanya dibarengi dengan naiknya harga kebutuhan pokok, barang-barang elektronik, dan sebagainya.

SHARP Electronics Indonesia sebagai salah satu produsen elektronik di Tanah Air pun menanggapi fenomena ini. Menurut National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andri Adi Utomo kenaikan kurs dolar tidak akan berdampak terhadap produk terbaru milik SHARP hingga Desember 2018.

"Kita bertahan di angka Rp14.800 sampai Desember 2018. Kita masih bisa produksi, tapi kalau sudah di Januari 2019, dolar mencapai sekitar Rp15,3 atau Rp15,5 ribu kita mesti menaikan harga," kata dia saat ditemui di Double Tree Hotel, Jakarta, Rabu (10/10/2018).

Sharp

Baca Juga: WhatsApp Cegah Hacker Meretas Pengguna Melalui Video Call

Lebih lanjut dia juga mengatakan, saat fenomena kenaikan dolar saat ini, mengedepankan inovasi merupakan satu langkah yang tepat untuk bersaing. Seperti halnya meluncurkan produk dengan fitur-fitur yang berbeda dengan produk lainnya.

"Bukan saatnya untuk perang harga di saat dolar sedang naik terus. Terus ada informasi juga IMF kan menurunkan pertumbuhan ekonomi kan, kalau kita turunin juga target ya otomatis kan kita growth-nya rendah," kata dia.

Sebagai informasi, Sharp baru saja meluncurkan perangkat TV terbarunya Azan TV. Televisi ini memiliki keunggulan fitur Azan Reminder atau pengingat Salat 5 waktu, yang disesuaikan dengan kearifan lokal di Indonesia yang memiliki 85 persen penduduknya muslim. Ini juga sejalan dengan strategi market Sharp yang mendorong ekosistem muslim di Indonesia.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini