nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Caplok Perusahaan Edit Video Spektral

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 207 1962700

JAKARTA – Apple telah menggandakan AR dengan mengakuisisi perusahaan machine learning Denmark, Spektral, yang perangkat lunaknya menghapus latar belakang dari video secara instan.

Dilansir dari laman Engadget, Kamis (11/10/2018), fortune mencatat bahwa kesepakatan itu ditutup pada bulan Desember 2017 dengan harga USD30 juta. Langkah ini tak mengherankan mengingat Apple merupakan perusahaan yang tak asing sering melakukan aksi pembelian dibawah radar.

 

Spektral sebelumnya bernama CloudCutout, menggunakan teori grafik spectral dan jaringan saraf dalam untuk menciptakan apa yang pada dasarnya adalah penyaringan video layar hijau, tetapi, Spektral mengambil apa yang dulunya proses pengeditan yang teliti dan mengurangi pengangkatan berat ke perintah sederhana.

Implikasinya banyak untuk iPhone, tetapi mungkin lebih menarik untuk perangkat keras AR yang diantisipasi oleh Apple.

 

Dengan desas-desus tentang rilis headset yang beridiri sendiri pada tahun 2020, Animojis dan Memojis sudah mengisyaratkan dimana Apple dengan kemampuan AR mereka.

Headset AR milik Apple diperkirakan menjadi salah satu yang paling maju dari jenisnya dan penambahan teknologi layar hijau cerdas Spektral memberi kita petunjuk lain tentang kemana ambisi AR Apple.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini