Pengembang Game 'Fornite' Gugat Seorang YouTuber, Kenapa Ya?

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 11:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 15 326 1964140 pengembang-game-fornite-gugat-seorang-youtuber-kenapa-ya-VasAoKnpfS.jpg Ilustrasi Fortnite (Foto: Engadget)

JAKARTA- Epic Game, selaku developer game Fornite menggugat seorang YouTuber yang dilaporkan telah menipu dan melakukan kecurangan. Youtuber itu bernama Brandon Lucas alias Golden Modz yang memiliki lebih dari 1,7 juta subscriber di channel YouTube-nya.

Dilansir laman Engadget, Senin (15/10/2018) Lucas diduga telah melanggar hak cipta Digital Millenium Act, dan melanggar kontrak. Ia juga telah mengganggu dengan memposting sebuah video kecurangannya dalam bermain Fortnite melalui situs web-nya.

Fortnite

Baca Juga: Google Membuat AI Pendeteksi Kanker Payudara dengan Tingkat Akurasi 99%

“Ini adalah pelanggaran hak cipta, pelanggaran kontrak, dan kasus gangguan menyiksa di mana tergugat melanggar hak cipta Epic dengan menyuntikkan perangkat lunak curang atau tidak sah (hacks) ke dalam kode yang dilindungi hak cipta dari video game populer milik Epic Games, Fortnite,” kata pihak Epic Game.

Selanjutnya, Epic Game telah meminta YouTube untuk menarik beberapa video yang di posting oleh Lucas. Namun, Lucas tampak merasa tidak bersalah dan mengklaim bahwa YouTuber lainnya juga melakukan hal yang sama.

Lebih lanjut, perusahaan mengklaim akan meningkatkan kode anti kecurangan dalam game Fortnite dan bertaruh bahwa tuntutan hukum seperti ini dapat mencegah kecurangan lainnya.

Fortnite

Baca Juga: Kecanduan Game Ganggu Anak-Anak Mengerjakan Pekerjaan Rumah

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini