Sebelum Meninggal, Paul Allen Sumbang Rp4,3 Miliar untuk Tunawisma

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 11:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 16 207 1964593 sebelum-meninggal-paul-allen-sumbang-rp4-3-miliar-untuk-tunawisma-41ISoOF2eJ.jpg Salah Satu Pendiri Micorsoft, Paul Allen (Foto: The Boston Globe)

JAKARTA - Salah satu pendiri Microsoft, Paul Allen pernah menyalurkan USD30 juta atau sekira Rp4,3 miliar untuk 94 keluarga tunawisma dan orang yang berpenghasilan rendah di Seattle Selatan. Presiden Mercy Housing, Bill Rumpf bahkan mengatakan bahwa donasi Allen merupakan sumbangan terbesar yang pernah ada untuk proyek perumahan tunawisma di Washington.

Dilansir dari laman The Things, Selasa (16/10/2018) selaku penyedia layanan rumah untuk orang berpenghasilan rendah, Mercy Housing akan membangun kompleks delapan lantai satu blok jauhnya dari stasiun kereta Mount Baker Link.

Bill Rumpf mengumumkan bahwa fasilitas itu juga akan mencakup pusat sumber day day untuk keluarga, dengan akses mudah ke layanan yang dimaksudkan untuk orang tunawisma. Keluarga akan mendapatkan bantuan dalam mencari layanan penitipan anak dan juga memiliki akses ke program pendidikan.

Paul Allen

 Baca Juga: Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia

Karena biaya operasi tidak ditanggung oleh donasi Allen, Mercy Housing akan mencari pendanaan publik dan swasta untuk membantu biaya tersebut. Menurut Rumpf, Kantor Walikota Seattle juga menyumbangkan USD 5 juta untuk proyek tersebut.

 Kemudian, yayasan keluarga Allen juga mneyediakan menyediakan dana untuk meningkatkan komunitas di seluruh wilayah Pasifik Barat Laut Amerika Serikat. Ini memiliki program yang didedikasikan untuk pendidikan, diantaranya sains serta seni.

 Pendiri The Seattle Hawks dan pemilik Portland Trailblazers tidak asing menggunakan kekayaannya untuk membantu mereka yang membutuhkan. Yayasannya telah mendanai berbagai bidang melalui Vulcan Inc yang mengelola berbagai bisnis dan upaya filantropisnya.

 Allen bukan satu-satunya miliarder yang memiliki jiwa dermawan. Pendiri Amazon Jeff Bezos juga belum lama ini mengumumkan bahwa dia akan menyumbangkan 1,2 persen dari kekayaannya saat ini untuk membantu keluarga tunawisma dan untuk menciptakan jaringan prasekolah nirlaba di komunitas miskin.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini