Aplikasi Facebook Gaming Meluncur di Android Versi Beta

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 12:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 16 326 1964628 aplikasi-facebook-gaming-meluncur-di-android-versi-beta-zdTr1hPOlV.jpg Facebook Gaming (Foto: Tech Crunch)

JAKARTA - Pada awal Juni 2018, Facebook meluncurkan Facebook Gaming atau Fb.gg yang merupakan pusat game online. Perusahaan milik Mark Zuckerberg ini mencoba untuk menarik streamer game untuk menonton video game di platformnya.

Ini merupkan salah satu langkah untuk berkompetisi dengan platfor milik Amazon Twitch dan Youtube milik Google.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Selasa (16/10/2018) tidak hanya di laman website Fb.gg mulai berkembang ke sistem Android belum lama ini. Namun sayangnya, masih dalam pengujian beta.

Menurut deskripsi di Google Play, aplikasi ini memungkinkan para gamer dan penggemar untuk menemukan banyak konten tentang gaming. Tidak hanya itu, mereka juga dapat terhubung dengan para pembuat konten dan bergabung dengan komunitas dan bermain game instan seperti Everwing, Words with Friend, Basketball FRVR, dan banyak lagi.


Baca Juga: Sebelum Meninggal, Paul Allen Sumbang Rp4,3 Miliar untuk Tunawisma

Kemudian, para penggemar game juga mampu berpartisipasi dalm percakapan langsung selama bermain game dengan pemirsa lain. Lebih lanjut, Fb.gg versi beta Android saat ini telah memiliki lebih dari 10.000 pemasangan setelah diluncurkan pada 9 Oktober 2018.

“Kami baru-baru ini mulai menguji aplikasi game yang berdiri sendiri di Google Play yang dibangun berdasarkan pengalaman fb . gg , tujuan kami di Facebook bagi orang-orang untuk menemukan konten game di satu tempat, ”kata juru bicara Facebook.

Namun yang pasti, karena masih dalam versi beta Fb.gg masih hadir dengan beberapa fitur terbatas dan hanya tersedia di Filipuna.

“Kami menggunakan fase beta untuk mendapatkan umpan balik dari komunitas game dan akan memutuskan apakah kami akan meluncurkannya lebih jauh berdasarkan tanggapan itu," imbuh mereka.

Facebook

 Baca Juga: Pendiri Microsoft, Paul Allen Tutup Usia

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini