Bill Gates Mengenang Pertama Kali Bertemu Paul Allen

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 10:58 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 207 1965587 bill-gates-mengenang-pertama-kali-bertemu-paul-allen-KiN4IL5vbX.jpg Pendiri Microsoft, Paul Allen dan Bill Gates (Foto: Reuters)

JAKARTA - Microsoft kehilangan salah satu pendirinya, Paul Allen setelah berjuang melawan kanker pada 16 Oktober 2018. Teman dan sesama pendiri raksasa teknologi tersebut, Bill Gates pun turut merasakan kesedihan. Bahkan, Gates menuliskan sebuah pesan di blog pribadinya.

Dilansir dari laman The Atlantic, Kamis (18/10/2018) Gates menuturkan jika Allen merupakan sosok yang jenius. Bahkan, dia mengatakan jika Allen pernah meramalkan bahwa komputer akan mengubah dunia.

"Di sekolah menengah atas, sebelum kita tahu apa itu komputer pribadi, dia memprediksi bahwa chip komputer akan menjadi superpowerful dan pada akhirnya akan memunculkan industri baru. Pemahaman tentangnya adalah batu penjuru dari semua yang kami lakukan bersama, " ungkap pria 62 tahun tersebut.

 Gates bertemu Allen pertama kali saat di sekolah menengah pertama, yang kala itu merupakan seniornya. Dia mengatakan jika mulai akrab dengan Allen karena komputer pertama tiba di sekolah mereka. Sejak saat itu keduanya sering meluangkan waktu bersama.

Baca Juga: Astronot Ungkap Pengalaman Mengerikan Misi Antariksa yang Gagal

"Saya bertemu Paul ketika saya di kelas tujuh, dan itu mengubah hidup saya. Saya langsung memandangnya. Dia dua tahun di depan saya di sekolah, sangat tinggi, dan terbukti jenius dengan komputer. Kami mulai berkumpul bersama," lanjut dia.

Tak hanya sampai disitu, Gates bahkan tak menampik jika Microsoft ada berkat Allen. tepatnya pada Desember 1974, keduanya tinggal bersama di Boston, Allen bekerja dan Gates masih kuliah.

"Suatu hari dia datang dan menangkap saya, bersikeras bahwa saya bergegas ke kios koran terdekat dengannya. Ketika kami tiba, dia menunjukkan kepada saya sampul edisi Januari Elektronik Populer . Ini menampilkan komputer baru yang disebut Altair 8800, yang berjalan pada chip baru yang kuat. Paul menatap saya dan berkata, "Ini terjadi tanpa kita!" Saat itu menandai akhir dari karir kuliah saya dan awal dari perusahaan baru kami, Microsoft. Itu terjadi karena Paulus," kenang Gates.

Microsoft

Baca Juga: Ilmuwan Ingin Bangun Teleskop Virtual Cari Kekayaan Mineral Bumi

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini