Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Google Maps Tambah Fitur Baru untuk Pengguna Kendaraan Listrik

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 17:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 207 1965846 google-maps-tambah-fitur-baru-untuk-pengguna-kendaraan-listrik-nb8FZpjxPT.jpg (Foto: Reuters UK)

JAKARTA - Aplikasi navigasi populer, Google Maps merilis fitur terbaru untuk membantu pengguna kendaraan motor atau mobil berdaya listrik. Lebih tepatnya, peningkatan ini telah menambahkan lokasi stasiun pengisian kendaraan listrik ke Google Maps.

Dilansir dari laman Express, Kamis (18/10/2018), fitur seperti itu pasti akan sangat membantu bagi mereka yang memiliki mobil listrik. Terlebih, inovasi tersebut ditambahkan secara konsisten ke aplikasi berkat pembaruan dari Google.

"Kami membangun Google Maps untuk membantu orang-orang mendapatkan ke mana mereka harus pergi, apa pun moda transportasi yang mereka gunakan," kata pihak Google.

 

Dia menambahkan, "Fitur terbaru yang kami hadirkan informasi bermanfaat tentang stasiun pengisian kendaraan listrik (EV) ke dalam Maps, sehingga Anda dapat yakin bahwa mobil Anda akan diisi dan siap untuk perjalanan Anda, ke mana pun Anda pergi".

Google menjelaskan bahwa fitur baru dapat dimanfaatkan dengan memasukkan kata kunci yang relevan ke dalam bilah penelusuran Maps. Itu berarti jika pengguna mengetik "EV charging" atau "EV charging stations", informasi yang relevan akan ditampilkan.

Baca juga: WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Baru agar Liburan Anda Tak Terganggu

Google kemudian melanjutkan untuk membantu para pengguna membuat keputusan cepat tentang stasiun mana yang akan digunakan. Pihaknya menunjukkan kepada pengguna informasi tentang bisnis tempat stasiun itu berada, jenis port yang tersedia, kecepatan pengisian, dan berapa banyak port yang ada.

 

Baca juga: Bill Gates Mengenang Pertama Kali Bertemu Paul Allen

"Anda juga akan melihat informasi tentang stasiun dari driver, termasuk foto, peringkat, ulasan, dan pertanyaan," kata pihak Google.

(ahl)

Berita Terkait

Google Maps

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini