Samsung Bangun Pusat Teknologi AI di Kanada

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 17:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 19 207 1966267 samsung-bangun-pusat-teknologi-ai-di-kanada-gInrLdAC0g.jpg Ilustrasi Pusat AI Samsung (Foto: The Investor)

JAKARTA - Samsung telah membangun kecerdasan buatan (AI) di Montreal, Kanada. Kabarnya, ini merupakan pusat AI ketujuh milik Samsung sejak pertama kali didirikan pada November tahun lalu di Seoul, Korea Selatan.

Dilansir dari laman ZDnet, Jumat (19/10/2018) menariknya ini juga menandai pusat AI ke-empat di Amerika Utara, setelah Silicon Valley, New York, dan Toronto. Montreal menjadi tuan rumah peneliti AI terkemuka di Universitas McGill dan Universitas Montreal yang telah memiliki hubungan dengan Samsung, dengan 250 peneliti dan 9.000 siswa dalam program terkait.

Raksasa teknologi Korea Selatan mengatakan pusat Montreal akan fokus pada pembelajaran mesin, bahasa, visi, dan interaksi multi-modal. Selain itu, Samsung juga akan melanjutkan pengembangan asisten virtualnya, Bixby.

Samsung

Baca Juga: Samsung Uji Coba Kamera di Belakang Layar, Seperti Apa?

Perusahaan menginginkan platform multi-perangkat yang dipersonalisasi yang akan memungkinkan konsumen untuk berinteraksi dengan AI melalui suara, visi, layar, dan sentuhan. Pada bulan Mei, Samsung mengatakan akan membuka pusat baru di Cambridge, Toronto, dan Moskow.

Kemudian dibuka lagi di New York. Samsung juga mengatakan ingin memiliki 1.000 peneliti AI pada 2020. Untuk informasi, Samsung Advanced Institute of Technology (SAIT), afiliasi penelitian lanjutan konglomerat, membuka AI Lab di Universitas Montreal di Kanada tahun lalu .

Samsung

Baca Juga: 10 Daftar Ponsel dengan Performa Terbaik Versi AnTuTu

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini