Google Perkaya Fitur Integrasi Pihak Ketiga untuk Gmail

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 16:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 19 207 1966307 google-perkaya-fitur-integrasi-pihak-ketiga-untuk-gmail-5Qn7PyVVLR.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Gmail merupakan layanan yang banyak digunakan oleh semua orang untuk berkirim pesan atau file yang memiliki kapasitas besar. Hal tersebut menjadi perhatian pihak Google untuk mengembangkan layanannya.

Dengan banyaknya layanan yang disajikan Google, mungkin pengguna ingin layanan yang lebih menarik bagi mereka. Misalnya, pengguna lebih memilih memakai Dropbox ketimbang Google Drive.

Inilah mengapa Google memperkenalkan integrasi Dropbox dengan Gmail di masa lalu untuk konsumen. Kabar baiknya bila Anda pengguna G Suite, Anda bisa menemukan bahwa Google menambah integrasi pihak ketiga untuk Gmail, Dropbox.

 

Dilansir laman Ubergizmo, Jumat (19/10/2018), integrasi ini termasuk Box, di mana add on untuk Gmail memungkinkan pengguna melampirkan file ke email dengan cepat ke email dari akun Box mereka. Hal yang sama akan berlaku untuk Dropbox, di mana pengguna dapat memilih untuk melampirkan file langsung dari akun Dropbox ke Gmail atau menyisipkan tautan.

Baca juga: Ini 5 Hero Mobile Legends Keren yang Jarang Digunakan

Selain itu, ada juga dukungan untuk software Atlassian di mana pengguna dapat menambahkan pratinjau masalah ke email atau dari Bitbucket. Begitu juga dengan Egnyte, di mana add on akan memungkinkan pengguna menyimpan lampiran email ke Egnyte serta menautkan file Egnyte dan folder di jendela Gmail.

 

Baca juga: 5 Smartphone Canggih Terbaru Meluncur Bulan Ini, Nomor 4 Termurah

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini