Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Saingi Microsoft, Lenovo Bikin Tablet Lipat

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 19 57 1966119 saingi-microsoft-lenovo-bikin-tablet-lipat-wiU1QYRSJ3.jpg Ilustrasi (Foto: Neowin)

JAKARTA - Gadget dengan layar lipat tampaknya akan menjadi salah satu trend baru dalam dunia teknologi. beberapa rakasasa teknologi pun kini berlomba-lomba untuk menghadirkan ponsel dan tablet lipat atau bahkan keduanya. Sebut saja Samsung, Huawei, Microsoft, LG, dan Intel

Dilansir dari laman Neowin, Jumat (19/10/2018) mungkin jagat teknologi tidak asing dengan inovasi Microsoft yang akan meluncurkan tablet lipatnya atau yang dikenal dengan Andromeda. Tampaknya, Lenovo juga akan mengikuti langkah tersebut yang bekerja sama dengan LG Display.

Namun, berbeda dengan Andromeda, dimensi dari tablet lipat milik Lenovo akan jauh lebih mirip dengan laptop. Tepatnya layar datang dalam ukuran 13 inci saat dilipat. Dengan ukuran tersebut maka handset jelas tak bisa digunakan menjadi ponsel.

Microsoft

Baca Juga: 10 Daftar Ponsel dengan Performa Terbaik Versi AnTuTu

Untuk pasar ponsel, Lenovo sudah memiliki prototipe lain yang sedang dikerjakannya. ETNews melaporkan , itu juga akan menjadi panel 13-inci pertama yang dibuat untuk produksi komersial, dengan pesaing Lenovo berfokus pada layar yang lebih kecil cocok untuk perangkat seperti ponsel.

Perusahaan China baru- baru ini memang mendapatkan kembali posisi teratas di pasar PC global , dan itu harus di ujung tombak teknologi untuk mempertahankan keunggulan itu. Menjelajahi faktor bentuk baru dan teknologi seperti ini kemungkinan akan menjadi instrumen baru dalam melakukannya.

Microsoft Andromeda

Baca Juga: CEO Huawei Buka-bukaan soal Ponsel Lipat

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini