nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aplikasi untuk Mencari Jodoh Terbaik di Android

Nadia Tisca Ekasari, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 17:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 21 207 1966933 5-aplikasi-untuk-mencari-jodoh-terbaik-di-android-bStPOZM7wh.jpg Ilustrasi (Foto: Bustle)

JAKARTA – Bagi Anda yang belum mempunyai pasangan, Anda bisa mencari pasangan hidup Anda dipencarian jodoh daring atau yang lebih sering dikenal dengan Dating App. Menariknya, Aplikasi ini dengan cepat akan mencarikan Anda seorang yang lajang.

Dilansir dari laman Digital Trends, Minggu (21/10/2018), beberapa aplikasi ini hanya memerlukan data Anda seperti nomor dan username media sosial. Serta ada fitur chatbox suapaya Anda bersama calon pasangan Anda bisa berbincang mengenal satu sama lain.

Namun dari sekian banyak aplikasi kencan, hanya ada beberapa applikasi yang banyak digunakan pengguna, Berikut 5 Dating App yang Okezone rangkum untuk Anda yang lajang.

1. Tinder

Tinder merupakan salah satu aplikasi kencan paling terkenal dan pilihan pertama yang jelas pada daftar aplikasi kencan terbaik. Banyak yang sukses menjalin hubungan atau bahkan sampai ke jenjang pernikahan lewat aplikasi dating ini.

Tinder tidak lagi mengharuskan Anda memiliki akun facebook untuk mengaktifkannya tetapi Anda harus berusia lebih dair 18 tahun. Setelah diaktfikan Anda dapat mengatur profil ringkas yang terdiri dari bio 500 karakter tentang diri anda hingga foto Anda.

Anda masih dapat menggunakan profil Facebook And ajika Anda mau. Anda juga bisa menghubungkan ke Instagram dan termasuk ifo tentang perusahaan Anda atau sekolah Anda. Pengaturan penemuan memungkinkan pengguna lain menemukan Anda.

Kemudian, aplikasi ini juga menunjukkan foto, nama dan usia Anda. Lalu, Anda dapat mengetuk foto untuk melihat informasi tambahan mengenai orang dan teman Facebook Anda.

Anda juga dapat memilih untuk menggeser ke kanan yang artinya Anda menyukai orang tersebut dan kekiri untuk menolahnya.

Jika sudah cocok Anda bisa menyapa di chat box yang tersedia di Tinder. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Google Play atau Apple Store.

Ilustrasi Pasangan

Baca Juga: 5 Ponsel Dual Kamera yang Dibanderol Murah Meriah


2. Okcupid

Aplikasi ini adalah salah satu beberapa aplikasi kencan yang tidak mengharuskan Anda untuk mendaftarkan Facebook Anda. Anda membuat nama pengguna dan mengisi profil yang sangat panjang yang dapat Anda tautkan ke akun Instagram Anda.

Anda juga dapat mnejawab pertanyaa, memberi jawabab Anda dana pa yang Anda inginkan dari jawaban potensial Anda. Ini menciptakan skor presentil bagi pengguna yang mencerminkan kompatibilitas Anda.

Anda juga dapat memilih membuat jawaban Anda menjadi public, semua opsi termasuk untuk mengakses pengaturan dan profil tampilan terdapat di menu slide out. Kemudian, untuk menelusuri seseorang yang disukai, Anda cukup mengetuk opsi “Matches”. Pengguna dapat melihat siapa yang menyukai mereka hanya jika mereka telah meningkatkan ke status “A-list”

3. Coffe Meets Bagel

 Aplikasi ini memerlukan Anda untuk login melalui Facebook untuk membuat profil. Setelah Anda menyiapkan profil dan memasukkan prefensi itu akan mengirikan satu “bagel” atau orang yang berpontesial cocok dengan anda. Lalu, Anda mempunyai 24 jam untuk memutuskan apakah orang tersebut cocok atau tidak.

Jika Anda menyukai orang tersebut Anda akan terhubung, chat box akan kadarluarsa setalh 8 hari. Layanan ini juga menawarkan opsi preferensi yang lebih spesifik, yang berarti Anda dapat mempersempit pilihan Anda ke keyakinan agama tertentu atau etnis jika hal-hal itu penting bagi Anda.

Anda dapat memuat hingga sembilan foto dan memiliki profil yang jauh lebih produktif juga. Dan jika Anda memasukkan pemecah. Fakta bahwa ruang obrolan akan berakhir setelah seminggu memberikan tekanan pada Anda untuk bertukar nomor telepon atau bertemu dalam kehidupan nyata.

Aplikasi ini juga dapat mengganggu, sering mengakibatkan pembaruan dan waktu pemuatan lambat, dan terkadang membuat frustrasi sehingga hanya mengirim satu orang yang cocok sehari.

 Ilustrasi Jodoh

Baca Juga: Apple Bakal Luncurkan Ponsel Lipat pada 2020?


4. Hinge

Hinge seperti Tinder, tetapi dengan beberapa perbedaan utama yang membuatnya lebih baik. Namun, secara fungsi, itu lebih bergantung pada teman Facebook Anda untuk membuat koneksi untuk Anda. Hinge juga menghubungkan Anda melalui teman teman dari teman.

Aplikasi ini dilakukan dengan meminta Anda menjawab banyak pertanyaan melalui antarmuka Tinder-like. Pertanyaannya sendiri tidak sama seperti yang ada di beberapa aplikasi kencan lainnya, dan memberi Anda perasaan yang lebih baik dari seseorang yang kemungkinan lebih dari 500 karakter.

Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang seseorang, Anda dapat selalu menanyakan kepada teman yang Anda miliki.

Anda hanya dapat menambahkan foto diri Anda dari Facebook atau Instagram, yang agak membatasi jika Anda tidak terlalu aktif. Selain itu, sementara konsep teman-teman memiliki banyak manfaat, itu juga membatasi.


5. Raya

Jika Anda ingin bergabung dengan Raya, bersiaplah untuk melakukan sedikit kerja keras. Setelah Anda mengunduh aplikasi, Anda perlu melengkapi aplikasi serta memiliki referensi dari anggota saat ini.

Seluruh proses dapat berlangsung mulai dari beberapa minggu hingga beberapa bulan, dan setelah Anda disetujui, ada biaya keanggotaan bulanan sebesar $ 8 untuk menggunakan layanan ini.

Aplikasi itu sendiri dirancang dengan baik dan cukup mudah. Anda perlu mengatur profil Anda; ada satu untuk berkencan dan satu untuk jaringan. Karena proses aplikasi awal sangat ketat dan Raya memiliki kode etik yang ketat.

Anda akan menemukan anggota cenderung lebih menghormati orang lain. Mereka juga lebih banyak berinvestasi dalam aplikasi secara keseluruhan, yang berarti mereka lebih mungkin bertemu dengan anggota lain secara langsung.

Ilustrasi

Baca Juga: 5 Smartphone Canggih Terbaru Meluncur Bulan Ini, Nomor 4 Termurah

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini