Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ponsel Flagship Samsung Kebagian Update Android Pie pada 2019

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 15:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 22 57 1967307 ponsel-flagship-samsung-kebagian-update-android-pie-pada-2019-eGFxUmkk8y.jpg Ponsel Samsung Galaxy S9 (Foto: Android Pit)

JAKARTA - Samsung akhirnya resmi mengumumkan kapan Android Pie akan muncul diperangkatnya. Dalam postingan aplikasi Samsung Plus, mereka mengatakan jika sistem operasi terbaru itu akan diluncurkan pada awal 2019.

Dilansir dari laman XDA, Senin (22/10/2018) pembaruan ini sejalan dengan peluncuran Samsung Experience 10.0 yang merupakan versi terbaru dari UI Android perusahaan. Samsung Experience 10.0 tersedia untuk pengguna Samsung Galaxy S9 , Galaxy S9 Plus , dan Note 9.

Adapun beberapa fitur terbaru yang disematkan, diantaranya fitur Adaptive Battery, yang menggunakan algoritme khusus untuk membatasi penggunaan CPU untuk aplikasi yang menyedot baterai. Samsung juga bahkan menyelipkan aplikasi "Panda Pop" dan fitur App Slice baru.

Samsung

Baca Juga: Ponsel Setipis Kartu ATM Bakal Dirilis Akhir November, Ini Wujudnya

Terakhir, Samsung juga kabarnya merilis 157 emoji baru. Mereka datang di Android Pie dan Unicode Emoji 11. Seperti diketahui, sistem operasi milik Google tersebut pertama kali dirilis pada awal Agustus 2018.

Selain ponsel bikinan Google atau Pixel, kini beberapa vendor pun mampu mengusungnya. Diantaranya, OnePlus 6, Sony Xperia XZ2, Nokia 7 Plus, Oppo R15 Pro, Vivo X21, Vivo X21UD, dan Xiaomi Mi MIX 2s.

Google memang kerap menamai sistem operasinya dengan nama makanan yang manis. Misalnya, versi Android sebelumnya disebut Oreo. Sebelum itu adalah Nougat, didahului oleh Marshmallow dan Lollipop.

 Samsung

 Baca Juga: Facebook Bakal Akuisisi Perusahaan Keamanan Cyber?

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini