Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

OnePlus Optimis Jadi Vendor Pertama yang Usung Ponsel 5G

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 10:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 207 1967991 oneplus-optimis-jadi-vendor-pertama-yang-usung-ponsel-5g-YTxKdQ4ukH.jpg Co Founder OnePlus, Carl Pei dalam acara di Hongkong (Foto: T3)

JAKARTA - OnePlus mengumumkan jika pihaknya akan menjadi salah satu produsen pertama yang meluncurkan ponsel 5G pada 2019. Hal tersebut akan datang pada ponsel OnePlus 7 yang mengisyaratkan prospek kecepatan unduh supercepat pada handset.

Dilansir dari laman T3, Rabu (24/10/2018) Co-founder One Plus, Carl Pei menyampaikan rencana tersebut dalam KTT 4G atau 5G Qualcomm, yang saat ini sedang berlangsung di Hong Kong.

Menurut Pei, OnePlus telah memulai rencana untuk mendukung 5G pada tahun 2016, dan bergabung dengan Qualcomm pada tahun berikutnya. Sejak itu, kedua perusahaan tersebut telah berkolaborasi dalam penelitian untuk perangkat keras dan arsitektur jaringan yang kompatibel dengan 5G.

OnePlus berhasil membuat koneksi 5G dengan perangkat kerasnya sendiri pada Agustus 2018 di laboratorium Qualcomm di Amerika Serikat.

"Karena OnePlus berada di garis depan teknologi dan inovasi, kami berharap untuk terus memecahkan hambatan dan menjadi yang pertama merilis ponsel yang mendukung 5G," imbuh dia.

Ponsel OnePlus

Baca Juga: YouTube Janjikan Pembaruan dan Perluasan Fitur untuk Kreator Konten

Sebelum meluncurkan OnePlus 7, perusahaan dijadwalkan untuk meluncurkan OnePlus 6T pada 29 Oktober 2018 di New York. Handset kabarnya akan membawa pembaruan, dimulai dari desain takik yang lebih kecil, pemindai sidik jari di layar , dan peningkatan kamera ganda.

Ponsel ini juga juga akan menjadi smartphone OnePlus pertama yang menutup port headphone 3.5mm yang mendukung earbud USB-C.

OnePlus 7 kemungkinan akan diluncurkan sekitar Mei atau Juni tahun depan, jika perusahaan tetap dengan jadwal rilis khasnya. OnePlus tampaknya akan berlomba untuk membawa smartphone 5G yang kompatibel komersial ke pasar. Pasalnya beberapa vendor pun akan mengusung 5G di ponselnya tahun depan, sebut saja Huawei, Samsung, dan banyak lagi.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini