Tak Hanya Ponsel, Samsung Akan Bikin Laptop Lipat?

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 06:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 23 57 1967957 tak-hanya-ponsel-samsung-akan-bikin-laptop-lipat-nIOx14c3ER.jpg Laptop Samsung (Foto: The Verge)

JAKARTA - Kabar mengenai ponsel lipat Samsung mungkin sudah banyak tersiar. Menariknya, tak hanya ponsel, tampaknya ambisi perusahaan untuk layar lipat juga akan datang ke pasar laptop di masa depan. Hal tersebut diketahui saat peluncuran laptop Flash terbaru di Korea Selatan pada 22 Oktober 2018.

"Seperti smartphone yang dapat dilipat, Samsung berkolaborasi dengan pembuat display untuk mengembangkan laptop dengan layar lipat yang tidak hanya akan melipat dan mengeluarkan tetapi menciptakan nilai baru dan pengalaman pengguna, di tengah tren pasar yang berubah untuk laptop," kata Wakil Presiden Pemasaran PC Samsung, Lee Min Cheol, seperti dilansir dari laman Ubergizmo, Rabu (24/10/2018).

Samsung

Baca Juga: Sasar Pasar Premium, Ini Spesifikasi Lengkap Asus ZenBook S UX391UA

Ide layar lipat pada ponsel awalnya lantaran adanya inovasi agar ponsel mampu masuk ke dalam saku pengguna. Namun, juga mampu diperluas ke ukuran tablet jika pengguna membutuhkan layar

Sebagai informasi, beberapa vendor seperti LG, Microsoft dan Lenovo berencana untuk meluncurkan tablet lipat. Microsoft misalnya dikabarkan tengah menguji perangkat lipatnya yang disebut Andromeda. Sementara itu, Lenovo akan meluncurkan tablet lipat mirip Andromeda namun memiliki dimensi yang lebih besar.

Sementara itu, di pasar ponsel pintar, Huawei juga dikabarkan akan menantang Samsung untuk meluncurkan ponsel lipat pada 2019.

Samsung

Baca Juga: Tak Hanya Ponsel Magic 2, Honor Bakal Rilis Perangkat Watch

(ahl)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini