Facebook Rilis Aplikasi Messenger Baru, Ini Fiturnya

Anggita Nurlitasari, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 24 207 1968385 facebook-rilis-aplikasi-messenger-baru-ini-fiturnya-1RccXj88NK.jpg (Foto: Phonearena)

JAKARTA - Messenger 4 pertama kali didemonstrasikan pada event F8 dan sekarang tampaknya telah diluncurkan secara global ke semua perangkat yang kompatibel. Aplikasi Messenger terbaru menjanjikan pengalaman yang lebih sederhana yang berfokus pada fitur penting yang sering digunakan oleh konsumen.

Dilansir laman Phone Arena, Rabu (24/10/2018), hanya tiga dari sembilan tab yang membentuk inti Messenger dalam versi barunya seperti Chats, People dan Discover. Tab Obrolan (Chats) sekarang berisi percakapan satu ke satu dan grup, serta ikon kamera yang lebih kecil bagi Anda untuk mengambil foto atau video untuk dibagikan.

Tab Orang (People) memungkinkan Anda untuk melihat siapa yang sedang online dan menonton Cerita teman Anda. Selain itu, Messenger 4 telah memperkenalkan percakapan baru yang mempersonalisasi dengan pembaruan kecil untuk penyesuaian obrolan yang disebut gradient warna.

 

Baca juga: Masuki Musim Hujan, BMKG: Jakarta dan Sekitarnya Belum Berpotensi Banjir

Gradient warna ini memungkinkan Anda menggunakan lebih banyak warna untuk menyesuaikan gelembung obrolan dalam percakapan. Gradient warna ini dapat diubah setiap saat sehingga akan mencerminkan suasana hati seseorang atau topic pembicaraan.

 

Baca juga: 5 Smartphone Desain Tipis Terbaik Harga Rp1 Jutaan

Versi pembaruan akan diluncurkan secara bertahap selama beberapa minggu mendatang. Pada saat yang sama, perusahaan jejaring sosial berjanji untuk membawa lebih banyak fitur baru ke Messenger termasuk mode gelap dan antarmuka.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini