Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masuki Musim Hujan, BMKG: Jakarta dan Sekitarnya Belum Berpotensi Banjir

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 13:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 24 56 1968282 masuki-musim-hujan-bmkg-jakarta-dan-sekitarnya-belum-berpotensi-banjir-i2bD7VE3sW.jpg Ilustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Indonesia telah memasuki musim penghujan pada bulan Oktober 2018. Hal tersebut terlihat dari beberapa hari terakhir, di mana khususnya wilayah Jakarta diguyur hujan deras.

Berdasarkan hal tersebut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengingatkan jika masyarakat diimbau untuk waspada adanya potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan pada sore hari.

Menurut Kepala Bidang Peringatan Dini Cuaca BMKG, Hari Tirto Jatmiko meskipun demikian hujan sejauh ini belum dirasakan oleh seluruh wilayah Indonesia. "Sejauh ini belum merata dan belum setiap hari, " kata Hari Tirto kepada Okezone, Rabu (24/10/2018).

Kemudian menanggapi adanya potensi banjir dia mengatakan untuk saat ini belum ada untuk wilayah Jakarta dan Jabodetabek. (Baca Juga: Depok Diterjang Hujan Es)

 

Sementara itu, untuk prakiraan cuaca pada 24 Oktober 2018 di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya dia mengungkapkan jika pagi hari akan cerah berawan, begitu juga siang hari, namun untuk wilayah Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan akan terjadi hujan lokal. Kemudian malam hari akan berawan di seluruh wilayah.

 (Baca Juga: Fenomena Hujan Es di Depok)

Sementara itu, untuk suhu udara 24 - 34 °C, kelembapan udara 55 - 90 % , dan angin timur laut - Selatan, 05 - 25 km/jam.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini